Advertisement

Kantor Pertanahan & PWI Sleman Siap Bersinergi untuk Kemaslahatan Masyarakat

Abdul Hamied Razak
Kamis, 13 Juni 2024 - 00:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Kantor Pertanahan & PWI Sleman Siap Bersinergi untuk Kemaslahatan Masyarakat Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Sleman Bintarwan Widhiatso saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sleman di Kantor Kantah setempat di Jalan Dr. Radjimin Tridadi, Rabu (12/6 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pesatnya perkembangan teknologi informasi berdampak besar dalam kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi. Oleh karenanya, dibutuhkan peran media dalam menyampaikan informasi akurat kepada masyarakat.

Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Sleman Bintarwan Widhiatso menyakini peran untuk menyampaikan informasi yang benar dan akurat dapat dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Advertisement

"Saya yakin PWI mampu menyampaikan berita yang baik dan benar kepada masyarakat," sebut Widhiatso saat menerima audiensi pengurus PWI Sleman di Kantor Kantah setempat di Jalan Dr. Radjimin Tridadi, Rabu (12/6/2024). 

BACA JUGA: Lewat Buku, Generasi Muda Diajak Mengenal Makna Cinta

Menurutnya, dengan menyampaikan informasi yang benar, maka akan tumbuh kemaslahatan dan kebaikan khususnya bagi masyarakat di wilayah Sleman. Masyarakat akan terhindar dari manipulasi informasi, disinformasi bahkan kabar bohong atau hoaks.

"Dengan begitu, masyarakat yang menerima dan membaca berita tidak terjerumus pada suatu kondisi yang tidak benar. Soalnya sekarang berita itu menjadi salah satu makanan pokok," tutur dia. 

Dia berharap, dukungan media melalui karya jurnalis yang bernaung pada lembaga PWI dapat berkontribusi untuk memajukan bangsa. "Kami harapkan, semoga ke depan sinergitas ini terjalin lebih baik," sambungnya.

Sedangkan Ketua PWI Sleman Wisnu Wardhana menyampaikan, audiensi ini sebuah langkah positif dalam membangun sinergi yang positif antara organisasi wartawan tertua ini dengan jajaran Kantah Sleman.

"Audiensi ini diharapkan menjadi langkah awal untuk meningkatkan hubungan yang profesional, khususnya dalam pemberitaan, sosialisasi serta edukasi program dan kinerja di lingkungan Kantah Sleman," kata Wisnu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemiskinan di Jateng Turun 0,30 Persen, Pj Gubernur Jateng Minta Semua Pihak Tetap Bekerja Keras

News
| Senin, 01 Juli 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement