Advertisement

Pilkada Gunungkidul 2024, Sunaryanta Masih Menunggu Kepastian Parpol Pengusung

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 13 Juni 2024 - 08:47 WIB
Ujang Hasanudin
Pilkada Gunungkidul 2024, Sunaryanta Masih Menunggu Kepastian Parpol Pengusung Bupati Gunungkidul Sunaryanta - ist - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengaku masih menunggu kepastian partai politik (parpol) pengusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kalau partai menunjuk atau mengajak saya, insyallah saya jalan [maju Pilkada]. Kalau tidak, ya sudah,” kata Sunaryanta ditemui di Kompleks Pemkab Gunungkidul, Rabu (12/6).

Advertisement

Sunaryanta mengaku telah menjalin komunikasi dengan semua rekan partai politik secara intensif. Namun, komunikasi ini sekadar menjalin hubungan untuk mempererat relasi dalam menjalankan pemerintahan.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul, Singgih Murdianto mengatakan pihaknya besar kemungkinan mengusung Sunaryanta sebagai petahana. Hal ini mendasarkan pada hasil survei calon kepala daerah keluar yang menyatakan Bupati Gunungkidul Sunaryanta menempati urutas teratas survei.

BACA JUGA: Sumanto, Berawal dari Penasihat, Kini Jadi Pendamping Sutrisna Wibawa di Pilkada Gunungkidul

Survei masih akan digelar dua kali. Dengan begitu, Sunaryanta masih belum mendapat kepastian perihal kendaraan politik menuju Pilkada 2024.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Gunungkidul, Sutiyo mengatakan PKB dan Golkar akan mengusung Sunaryanta meski belum ada kepastian dengan penandatanganan tertulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Gandeng Densus 88 untuk Cegah Intoleransi di Madrasah

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement