Advertisement

Golkar dan PKB Mengerucut Calonkan Sunaryanta di Pilkada Gunungkidul

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 18 Juni 2024 - 19:17 WIB
Maya Herawati
Golkar dan PKB Mengerucut Calonkan Sunaryanta di Pilkada Gunungkidul Bupati Gunungkidul Sunaryanta - ist - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Gunungkidul semakin mengerucut bakal mengusung Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sekretaris DPC PKB Gunungkidul, Ngatiminarto mengatakan bakal calon bupati yang akan diusung dalam Pilkada 2024 semakin mengerucut ke Sunaryanta.

Advertisement

“Untuk calon bupati sudah mengerucut ke inkumben, Sunaryanta. Selain potensial, PKB memang partai pengusung beliau pada 2020 dan PKB masih nyaman dengan kepemimpinannya,” kata Ngatiminarto, Selasa (18/6/2024).

Adapun perihal wakilnya, DPC PKB masih melakukan penjajakan ke semua calon wakil yang mendaftar ke PKB. Ada banyak pendaftar yang mendaftar sebagai bakal wakil bupati untuk Pilkada 2024.

BACA JUGA: Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

“PKB punya sistem penentuan sendiri mengenai calon yang akan kami usung. Jadi tidak bergantung pada dengan partai lain,” katanya.

Hingga saat ini, DPC PKB masih setia berkoalisi dengan DPD Golkar meski belum ada kesepakatan tertulis. “Dalam penentuan hal-hal penting, PKB pasti punya cara dan hitungan sendiri. Nanti kami temukan dengan partai koalisi,” ucapnya.

Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho menegaskan pernyataan Ngatiminarto bahwa DPD Golkar sedang menuju ke arah Sunaryanta. “Kami sedang menuju ke sana. Kami masih menunggu kesepakatan koalisi dan cawabupnya, bukan menunggu hasil survei,” kata Heri.

Pada Rabu (12/6/2024), Sunaryanta mengaku masih menunggu kepastian partai politik (parpol) pengusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. “Kalau partai menunjuk atau mengajak saya, insyallah saya jalan [maju Pilkada]. Kalau tidak, ya sudah,” kata Sunaryanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penarikan Paspor Firli Bahuri, Ditjen Imigrasi Bakal Cek Ulang

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement