Advertisement

Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah DIY Menggelar Taawun Sosial Peringatan Iduladha 1445 H

Media Digital
Kamis, 20 Juni 2024 - 12:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah DIY Menggelar Taawun Sosial Peringatan Iduladha 1445 H Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) DIY menyelenggarakan serangkaian kegiatan taawun sosial yang berlangsung selama dua hari, Selasa dan Rabu, tanggal 18/19 Juni 2024. Ist

Advertisement

JOGJA—Dalam rangka memperingati Idul Adha 1445 H, Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) DIY menyelenggarakan serangkaian kegiatan taawun sosial yang berlangsung selama dua hari, Selasa dan Rabu, tanggal 18-19 Juni 2024.

Kegiatan ini melibatkan berbagai ranting 'Aisyiyah di wilayah DIY, termasuk Ranting 'Aisyiyah Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo, Panggang dan Paliyan Gunungkidul.

Advertisement

Ketua PWA DIY, Widiastuti, S.Ag.,MM., menuturkan bahwa Taawun Sosial pada Idul adha ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan dalam berbagi rezeki dengan mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA: OPINI: Milad Aisyiyah Ke-107: Perempuan Berkemajuan Memajukan Peradaban

“Atas dasar itulah PWA DIY dapat mendorong anggotanya dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi dalam taawun sosial ini, dengan tujuan membantu meringankan beban mereka yang kurang mampu,” tuturnya.

Hj. Zulaikhah, Wakil Ketua PWA DIY, menyampaikan bahwa kegiatan taawun sosial ini dilakukan bersama dengan Alumni Bimbingan Haji 'Aisyiyah (ALBHA) di tiga lokasi berbeda.

"Ada tiga tempat yang menjadi fokus taawun sosial kita kali ini, yaitu pembagian sembako untuk pencegahan stunting sebanyak 100 paket di masing-masing lokasi, pemberian hewan kurban berupa sapi, pengajian serta bantuan untuk guru-guru TK Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA,)" ujar Zulaikhah.

Lebih lanjut, Zulaikhah menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggembirakan perayaan Idul Adha serta mempererat silaturahmi antara 'Aisyiyah dan wali murid TK ABA. "Di seluruh DIY, terdapat lebih dari 1000 TK ABA, Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi amal serta barokah bagi ibu-ibu semua," imbuhnya.

Ranting 'Aisyiyah Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo juga turut menyampaikan apresiasi atas kegiatan taawun sosial ini. "Semoga menjadi amal dan barokah untuk ibu-ibu semua. Terima kasih atas taawun sosial dari PWA DIY yang ditujukan kepada wali murid TK ABA se-Kapanewon Samigaluh," ucap salah satu perwakilan ranting.

Dalam kegiatan ini, Emi Rusnawati, S.Pd.I., dari Lembaga Budaya, Seni dan Olahraga (LBSO) PWA DIY juga memberikan pengajian yang mengingatkan pentingnya melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya. "Manfaatkan waktu dalam kondisi sehat, sehat sebelum sakit. Manfaatkan waktu kayamu sebelum miskin, manfaatkan waktu luang sebelum masa sempit, dan manfaatkan waktu hidupmu sebelum mati," pesan Ibu Emi dalam tausiyahnya.

Kegiatan taawun sosial ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat ikatan silaturahmi di tengah perayaan Idul Adha yang penuh berkah. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

15 Ribu Orang Diprediksi Padati Puncak Harganas 2024 di Semarang Hari Ini

News
| Sabtu, 29 Juni 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement