Advertisement

Pordasi Klaim Antisipasi Kondisi Gawat Darurat Saat Pacuan Kuda Sesuai SOP

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 15 Juli 2024 - 09:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Pordasi Klaim Antisipasi Kondisi Gawat Darurat Saat Pacuan Kuda Sesuai SOP Tangkapan layar seorang joki kuda keluar dari startgate kemudian tidak sadarkan diri saat pacuan kuda Indonesia Derby yang berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA) pada Minggu (14/7 - 2034).

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sempat beredar pada sosial media seorang pria yang diduga tidak sadarkan diri saat pacuan kuda Indonesia Derby yang berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA) pada Minggu (14/7/2034).

Dalam video yang beredar, tampak seorang joki pacuan kuda keluar Startgate. Ada masalah dengan kudanya yang berada di strargate. Sang joki kuda tersebut pun menepi kemudian terlihat pingsan dan ditolong oleh petugas kesehatan.

Advertisement

Ketua Pordasi DIY, Harsoyo menyampaikan tidak mengetahui mengenai kejadian tersebut secara pasti. "Yang kemarin saya enggak tahu persis," katanya saat dikonfirmasi pada Senin (15/7/2024).

Dia menuturkan saat kompetisi pacuan kuda tersebut, dirinya melihat dari tribun Stadion SSA. Meski begitu, dia mengaku tidak mendapat laporan terkait ada kejadian kecelakaan yang parah dalam kompetisi tersebut. 

"Tidak ada kabar apapun, namanya orang pacuan, biasa [kecelakaan], enggak parah. Sudah ada ambulance," ujarnya.

Dia menuturkan kecelakaan dalam pacuan kuda merupakan hal yang dapat terjadi. Dia menuturkan dalam setiap kompetisi berkuda telah menyiapkan tim medis serta perlengkapan apabila terjadi kondisi kegawatdaruratan.

"Untuk antisipasi [kondisi kegawatdaruratan] ada ambulance kuda dan yang biasa [untuk manusia], juga ada tenaga medis. [Korban dibawa ke RS terdekat] kalau sampai parah," katanya.

Selain itu pihaknya pun telah menggandeng Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk mengantisipasi apabila ada kondisi kegawatdaruratan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perkuat Ketahanan Pangan, Kementan, TNI dan Pelaku Usaha Melakukan Sinergi Program

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement