Advertisement

Soal Partai Koalisi dan Pasangan di Pilkada Bantul, Bupati Halim: Akhir Juli Sudah Ada Pengerucutan

Jumali
Selasa, 16 Juli 2024 - 14:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Soal Partai Koalisi dan Pasangan di Pilkada Bantul, Bupati Halim: Akhir Juli Sudah Ada Pengerucutan Abdul Halim Muslih - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Ketua DPC PKB Bantul sekaligus Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memastikan pada akhir Juli 2024, koalisi partai yang akan mengusungnya pada Pilkada Bantul 2024 akan terbentuk.

Saat ini, komunikasi terus dilakukan oleh Bupati Halim dengan sejumlah partai yang diproyeksikan akan mengusung dirinya pada Pilkada mendatang.

Advertisement

"Nanti lah, akhir Juli sudah ada pengerucutan baik koalisi maupun calon-calon. Kondisi ini kan tidak hanya di Bantul. Tapi di seluruh Indonesia," kata Halim ditemui di Nawungan, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Selasa (16/7/2024).

BACA JUGA: Pilkada Jogja, Afnan Paling Populer di Kalangan Anak Muda versi Survei LFP Indo

Atas kondisi tersebut, Halim mengungkapkan, saat ini belum ada perkembangan berarti terkait dengan koalisi partai maupun bakal calon yang akan mendampinginya di Pilkada mendatang. Sebab, saat ini sejumlah partai masih melakukan komunikasi, tidak hanya ditingkat cabang, tapi wilayah dan pusat.

"Misalnya kalau sama ini bagaimana? sama ini bagaimana? dan itu juga kan harus dikonsultasikan ke pusat. Cabang ini kan tidak bisa ambil keputusan. Hanya bisa lakukan komunikasi dan laporkan ke pusat. Dan, yang punya kewenangan itu di DPP," lanjutnya.

Oleh karena itu, menurut Halim, saat ini penyamaan persepsi antar calon partai koalisi dan bakal calon yang maju pada Pilkada juga membutuhkan proses. "Kita mau bawa Bantul kemana? lalu siapa orangnya yang mau didukung oleh koalisi, terus koalisinya partai mana saja? ya belum kita putuskan, karena masih cair," katanya.

Terkait komunikasi dengan Aris Suharyanta, Halim mengaku jika Aris ditugaskan oleh DPP Partai Gerindra untuk komunikasi dengan pihaknya. Oleh karena itu, Halim mengaku dirinya juga telah berkomunikasi dengan Aris Suharyanta dan DPC Partai Gerindra Bantul.

BACA JUGA: Koalisi Gerindra Bentuk Tim Perumus Bakal Calon Peserta Pilkada, Ini Nama Calon Terkuatnya

"Tidak hanya itu, kami juga komunikasi dengan semua partai. Jadi masih cair. Karena saya utusan dari PKB ya saya ajak komunikasi semua," ucap Halim.

Terpisah, bakal calon dari Partai Gerindra, Aris Suharyanta mengaku sampai saat ini terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Hal itu dilakukan untuk memantapkan dirinya maju pada Pilkada Bantul.

"Sampai saat ini terus komunikasi. Hanya saja, semua masih cair," ucap Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 13 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga Avtur di Indonesia Tertinggi se Asean, Bos AirAsia: 28 Persen Lebih Mahal dari Malaysia

News
| Minggu, 08 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement