Advertisement

Putri Ariani Persembahkan Dua Lagu di PIONIR Gadjah Mada 2024 Muda

Catur Dwi Janati
Minggu, 04 Agustus 2024 - 08:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Putri Ariani Persembahkan Dua Lagu di PIONIR Gadjah Mada 2024 Muda Suasana penutupan Pengembangan Inisiatif dan Orientasi Mahasiswa Baru (PIONIR) Gadjah Mada Muda 2024 pada Sabtu (3/8/2024). - Istimewa // UGM

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Penampilan penyanyi berbakat Putri Ariani yang juga merupakan mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) turut menutup rangkaian kegiatan Pengembangan Inisiatif dan Orientasi Mahasiswa Baru (PIONIR) Gadjah Mada Muda 2024.

Dalam penutupan kegiatan pengenalan bagi mahasiswa baru tersebut, Putri Ariani membawakan dua buah lagu berjudul Mimpiku dan Who I Am. Selain penampilan Putri Ariani, tahun ini PIONIR Gadjah Mada mengusung ide rangkaian formasi selebrasi interaktif menggunakan empat warna yang berbeda dengan mengusung tema "Kolaborasi Gadjah Mada Generasi Unggul Indonesia".

Advertisement

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Penyanyi Populer Putri Ariani Masuk Fakultas Hukum UGM

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat dan Alumni UGM, Arie Sujito berharap para mahasiswa baru atau Gadjah Mada Muda (Gamada) nantinya memiliki semangat kolaboratif. Semangat tersebut diharapkan diiringi dengan keinginan yang kuat untuk meningkatkan kualitas diri dan membawa manfaat bagi sesama.

"Adanya PIONIR Gadjah Mada ini, dapat memberikan fondasi bagi mahasiswa agar mampu menjadi pelopor dan inisiator dalam lingkungan akademik maupun non akademik, mempunyai jiwa kepedulian, kepekaan, serta empati yang tinggi terhadap sesama civitas akademika dan lingkungannya," kata Arie pada Sabtu (3/8/2024).

Arie menambahkan Gamada diharapkan dapat terus memperteguh slogan SANG JUARA, sebagai kristalisasi dari nilai-nilai Gadjah Mada. Dia pun mengingatkan agar para mahasiswa baru bisa adaptif agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar di masyarakat kelak.

BACA JUGA: OPINI: Resonansi Hidup Putri Ariani

Sscara simbolis PIONIR Gadjah Mada ditutup dengan peletakan miniatur catur oleh Rektor UGM  dan Koordinator Umum PIONIR Gadjah Mada. Setelah PIONIR, mahasiswa baru akan melaksanakan kegiatan Action Plan. Kegiatan Action Plan digelar sebagai bentuk perwujudan aksi nyata para Gamada untuk masyarakat akan dilaksanakan pada tanggal 4–10 Agustus 2024 mendatang.

Action Plan bertujuan untuk memberi ruang kreasi, mewujudkan ide nyata dan bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud implementasi nilai-nilai ke-UGM-an. Kegiatan Action Plan ini juga merupakan bentuk komitmen UGM dalam pengelolaan sampah serta mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Belum Setahun Menjabat, Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Posisi Dirut Bulog

News
| Senin, 09 September 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement