Advertisement

Miris! Ditinggal Istri ke Jakarta, Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dalam Posisi Duduk di Rumahnya

Lugas Subarkah
Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Miris! Ditinggal Istri ke Jakarta, Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dalam Posisi Duduk di Rumahnya Polsek Wates menggelar olah TKP di rumah korban, di Kauman, Bendungan, Wates, Senin (19/8/2024). - ist Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seorang lansia ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam rumahnya, di Kauman, Bendungan, Wates, Senin (19/8/2024) malam. Tidak ada tanda-tanda kekerasan ditemukan dari tubuh korban.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, menjelaskan korban Bernama Suhartono, laki-laki 59 tahun warga asal Ciracas, Jakarta Timur. “Korban ditemukan pada Senin [19/8/2024] sekira pukul 21.00 WIB, di dalam rumahnya,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (20/8/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Sempat Mengeluh Sakit, Lansia di Kulonprogo Meninggal di Pasar Sentolo

Ia menceritakan penemuan ini berawal dari seorang warga sekitar yang berada di kebun dekat rumah korban pada pukul 20.10 WIB. Kemudian warga tersebut melihat rumah korban dalam kondisi lampu depan mati dan pintu tidak ditutup.

Saksi tersebut kemudian mengajak warga lainnya untuk memgecek ke dalam rumah korban. Mereka melihat korban sudah meninggal dunia dalam posisi teletang dikursi dan kondisi tubuh sudah membiru. “Kemudian memberitahukan ke Polsek Wates guna penanganan lebih lanjut,” katanya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban tinggal sendiri karena ditinggal istri ke Jakarta sejak awal Agustus. Korban diketahui mempunyai riwayat sakit asma, jantung dan gula. “Keluarga menerima atas kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak menghendaki dilakukan otopsi,” ungkapnya.

Adapun berdasarkan pemeriksaan tim inafis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Sementara waktu meninggal dunia diperkirakan sudah lebih dari 24 jam. “Jenazah dimakamkan di relokasi Kepek, Glagah, hari ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berwisata di Orbit Bumi, Miliarder Tangan Kanan Elon Musk Ini Akhirnya Berhasil Pulang

News
| Senin, 16 September 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement