Advertisement

13 Jembatan Rusak di Sleman Segera Diperbaiki

Newswire
Kamis, 03 Oktober 2024 - 21:57 WIB
Maya Herawati
13 Jembatan Rusak di Sleman Segera Diperbaiki Jembatan / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 13 jembatan rusak di Sleman segera diperbaiki guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Di Sleman ini terdapat lebih dari 100 jembatan, berdasarkan survei yang dilakukan, ada 13 jembatan yang saat ini dalam kondisi rusak," kata Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Sleman Kusno Wibowo di Sleman, Kamis (3/10/2024).

Advertisement

Menurut dia, jembatan yang rusak tersebut merupakan penghubung aktivitas masyarakat antar kecamatan atau antar desa yang menjadi akses masyarakat dalam beraktivitas bekerja, sekolah dan lainnya.

"Dari pengamatan yang kami lakukan, sebenarnya kondisi struktur jembatan masih bagus dan aman. Hanya saja yang rusak adalah kayu-kayu bantalan yang lapuk dan lapisan aspal yang mengelupas," katanya.

Ia mengatakan, perbaikan kerusakan jembatan tersebut diupayakan dilakukan secepatnya dengan skala prioritas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan.

BACA JUGA: Demi Keselamatan Perjalanan Kereta Api, Kawasan Bong Suwung Jogja Dibongkar

"Dalam upaya perbaikan dan perawatan jembatan-jembatan tersebut tentunya kami mengalami kendala, terutama terbatasnya SDM yang ada di Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP), sehingga kami menjalin kerja sama dengan berbagai pihak," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan akademisi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk melakukan asesmen terhadap kondisi jembatan-jembatan yang ada di Sleman.

"Kerja sama ini telah kami mulai dengan melakukan peninjauan kondisi beberapa jembatan. Nantinya, pengawasan dan perawatan jembatan ini akan dilakukan secara rutin, minimal satu tahun sekali," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Beberapa Kali Minta Maaf Jelang Akhir Jabatan, Istana: Presiden Menunjukkan Sikap Kerendahan Hati

News
| Kamis, 03 Oktober 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement