Advertisement

Hotel Harper Malioboro Gelar Pelatihan Mitigasi Kebakaran Guna Meningkatkan Kesigapan Para Staf

Media Digital
Selasa, 08 Oktober 2024 - 12:47 WIB
Ujang Hasanudin
Hotel Harper Malioboro Gelar Pelatihan Mitigasi Kebakaran Guna Meningkatkan Kesigapan Para Staf Hotel Harper Malioboro Gelar Pelatihan Mitigasi Kebakaran Guna Meningkatkan Kesigapan Para Staf. - Ist

Advertisement

JOGJA – Kebakaran adalah salah satu ancaman paling serius yang dapat mengancam keselamatan bangunan, terutama bangunan hotel yang menjadi tempat aktivitas banyak orang setiap harinya. Menyadari risiko tersebut, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta selalu berkomitmen untuk memastikan keselamatan tamu dan karyawan dengan mengadakan pelatihan mitigasi kebakaran yang bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta pada hari Senin, 7 Oktober 2024 yang diikuti oleh seluruh staf hotel.

Langkah ini diambil untuk semakin meningkatkan kesiapan dan kesigapan para karyawan dalam menghadapi situasi darurat kebakaran,sekaligus memperkuat standar keselamatan di lingkungan hotel.

Advertisement

Kegiatan pelatihan mitigasi kebakaran kali ini dipimpin langsung oleh para ahli dari Dinas Pemadam Kebakaran Yogyakarta, termasuk Bapak Hermawan yang membahas proteksi gedung, Bapak Timur yang membahas tentang Emergency Response Management, Bapak Ahmad yang melatih penggunaan alat bantu pernapasan (breathing apparatus), serta Bapak Edy yang memimpin sesi simulasi kebakaran (fire drill).

Para staf Hotel Harper Malioboro Yogyakarta tidak hanya dibekali dengan materi teori saja, akan tetapi juga dibekali dengan pelatihan menggunakan simulasi atau pelatihan praktek, mulai dari pengecekan dan sistem pengumuman publik, evakuasi korban, menyisir area publik hotel, koridor kamar, jalur evakuasi dan praktik alat pemadam api ringan (APAR) hingga penggunaan alat bantu pernapasan serta penyemprotan air menggunakan tekanan tinggi.

BACA JUGA: Hotel Harper Malioboro Yogyakarta Hadirkan Kelezatan Autentik dengan Menu Buntut Bakar Maranggi

"Kami mewajibkan pelatihan basic safety minimal dua kali dalam setahun dan wajib diikuti oleh seluruh staf Harper Malioboro Yogyakarta. Tujuan utamanya adalah memastikan setiap karyawan siap menghadapi situasi darurat, memahami langkah awal yang perlu diambil, dan mampu menanganinya dengan benar untuk meminimalisir risiko yang tidak diinginkan. Selain itu kami juga membentuk Emergency Response Team yang selalu sigap dan siaga 24 jam dan kedepannya kami berencana meningkatkan frekuensi pelatihan ini menjadi sekali setiap bulan bagi seluruh staf. " kata Surya Lesmana selaku Chief Engineering Harper Malioboro Yogyakarta.

Dengan komitmen yang kuat terhadap keselamatan, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta memastikan bahwa setiap aspek operasional hotel dilaksanakan dengan standar keamanan yang ketat. Pelatihan kebakaran yang berkelanjutan ini merupakan bukti nyata dedikasi Hotel Harper Malioboro Yogyakarta dalam menjaga keselamatan tamu dan dengan keterampilan terbaru yang diperoleh dari pelatihan intensif, para staf hotel siap menghadapi situasi darurat dengan cepat dan efisien. Hotel Harper Malioboro Yogyakarta bertekad memberikan pengalaman menginap yang tidak hanya nyaman,tetapijuga aman, memastikan setiap tamu merasa terlindungi selama kunjungan mereka. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tak Hanya Hakim, DPR Juga Bakal Memperjuangkan Kesejahteraan Prajurit TNI

News
| Selasa, 08 Oktober 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement