Advertisement

Janji Kontestan Pilkada Sleman, Kustini Janjikan CCTV, Harda Upayakan Sarjana di Tiap KK

David Kurniawan
Senin, 14 Oktober 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Janji Kontestan Pilkada Sleman, Kustini Janjikan CCTV, Harda Upayakan Sarjana di Tiap KK Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dua pasangan calon kontestan Pilkada Sleman mulai menggaungkan program-program prioritasnya. Hal itu mereka lakukan untuk mendulang atensi dan suara sebanyak-banyaknya dari masyarakat.

Calon Bupati Sleman dari nomor urut satu, Kustini Sri Purnomo menjanjikan memasang fasilitas CCTV di setiap padukuhan jika nantinya menang Pilkada. Langkah ini ia lakukan untuk memperkuat keamanan dan ketertiban di Masyarakat sehingga tindakan kejahatan dapat ditekan. “Saya bersama Pak Kamto [Sukamto] telah menyiapkan program CCTV Padukuhan. Kalau terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati, maka kami siap merealisasikan janji ini selama lima tahun ke depan,” kata Kustini, Senin (14/11/2024).

Advertisement

Menurut dia, kebermanfaatan program ini akan sangat nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu, dirinya berkomitmen merealisasikan janjinya selama berkampanye. “Keberadaan CCTV akan sangat membantu dalam pengungkapkan kasus kejahatannya. Mudah-mudahan dengan terpasangnya fasilitas ini, maka kamtibmas di setiap padukuhan bisa dijaga sehingga tindak pidana kejahatan dapat ditekan,” katanya.

BACA JUGA: Harda Kiswaya Usung Program Sleman Pintar untuk Kurangi Kemiskinan

Sebelumnya, Calon Bupati Sleman nomor urut dua, Harda Kiswaya membeberkan program prioritasnya bersama pasangannya, Danang Maharsa yang bertajuk Sleman Pintar. "Sleman Pintar kami kedepankan untuk mengurangi kemiskinan melalui pendidikan," ucap Harda.

Melalui program ini, anak-anak dari keluarga tidak mampu akan difasilitasi untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. "Program unggulan kami ini akan memberikan kesempatan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk sekolah hingga S1. Kami akan berkolaborasi dengan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan di Sleman dan Jogja."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bertemu Prabowo di Kertanegara, Sri Mulyani Kembali Diminta Jadi Menteri Keuangan di Kabinet Prabowo

News
| Senin, 14 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement