Advertisement

Didukung Pekerja Informal di Pilkada Sleman, Harda-Danang Siap Naikkan UMK Sleman

Abdul Hamied Razak
Senin, 21 Oktober 2024 - 18:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Didukung Pekerja Informal di Pilkada Sleman, Harda-Danang Siap Naikkan UMK Sleman Deklarasi dukungan di Pilkada Sleman 2024 dipimpin oleh Ketua Exco Partai Buruh DIY, Irsad Ade Irawan, di hadapan Harda-Danang dan disetujui oleh ratusan anggota di The Rich Jogja Hotel, Minggu (20/10 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Partai Buruh menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon nomor urut dua Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Sleman 2024, Harda Kiswaya dan Danang Maharsa.

Deklarasi dukungan di Pilkada Sleman 2024 dipimpin oleh Ketua Exco Partai Buruh DIY, Irsad Ade Irawan, di hadapan Harda-Danang dan disetujui oleh ratusan anggota di The Rich Jogja Hotel, Minggu (20/10/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Mafindo Jogja Sebut Hoaks Meningkat di Pilkada 2024

Irsad menyebut, Harda-Danang dapat memberi dampak positif bagi pekerja lokal. Ia berharap Harda-Danang merealisasikan regulasi-regulasi pro-buruh yang bertujuan untuk melindungi pekerja lokal.

“Partai Buruh akan mengoptimalkan jaringan sekitar 50 serikat pekerja di Kabupaten Sleman untuk memenangkan pasangan Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Pilkada Sleman 2024,” tegas Irsad.

Tak hanya deklarasi dan menyatakan komitmen dukungan, forum tersebut sekaligus menjadi kesempatan bagi para pekerja informal untuk menyampaikan aspirasi dan harapan kepada Harda-Danang.

Harda Kiswaya pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian luar biasa dari para pekerja informal dan Partai Buruh. Ia dan Danang menyatakan siap untuk mewujudkan harapan mereka.

“Semoga kolaborasi antara pekerja informal dengan pemerintah akan terhalin harmonis. Kami, jika mendapatkan amanah, akan menyampaikan semua aspirasi teman-teman kepada pemerintah pusat,” katanya.

Terkait UMK di Kabupaten Sleman, Harda berkomitmen untuk mengupayakan kenaikan 7-10 persen. Alasannya, kenaikan upah menjadi dasar meningkatkan daya beli masyarakat sehingga akan berimbas kepada kemajuan UMKM di Kabupaten Sleman.

"Tentu, kami akan mengupayakan kenaikan UMK. Dengan UMK naik, daya beli masyarakat ikut naik sehingga konsumsi terhadap UMKM turut meningkat," tegas Harda.

Hal serupa disampaikan oleh Danang Maharsa. Ia dan Harda siap merangkul semua kalangan, termasuk para pekerja informal, di Kabupaten Sleman. “Saya dan Pak Harda akan komitmen,” tandas Danang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Mendalami Kesaksian Sandra Dewi Terkait 88 Tas Mewah dalam Kasus Dugaan Korupsi Timah Harvey Moeis

News
| Senin, 21 Oktober 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement