Advertisement

Absen Saat Laga Lawan Barito, Bek Sayap PSS Phil Ofusu-Ayeh Alami Cedera Achilles Tendinitis

Catur Dwi Janati
Senin, 21 Oktober 2024 - 21:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Absen Saat Laga Lawan Barito, Bek Sayap PSS Phil Ofusu-Ayeh Alami Cedera Achilles Tendinitis Bek Kanan PSS, Phil Ofusu-Ayeh - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman berpotensi tak bisa menggunakan jasa bek kanannya, Phil Ofusu-Ayeh usai menderita cedera Achilles Tendinitis yang didapatnya saat sesi latihan jelang laga Barito Putera kontra PSS Sleman. Pemain berpaspor Jerman-Ghana tersebut diestimasi absen membela Super Elja selama tiga pekan.

Dokter Tim PSS, Lutfi Afifuddin mengkonfirmasi kondisi yang dialami Phil sehingga absen saat laga kontra Laskar Antasari. Phil telah menjalani pemeriksaan medis yang merekomendasikannya untuk tidak tampil dalam laga penting tersebut. Diagnosa sementara, Phil Ofosu mengalami cedera Achilles Tendinitis.

Advertisement

BACA JUGA: Bidik Tiga Poin dari Tangan Barito, PSS Siap Tempur

"Cedera tersebut disebabkan karena porsi latihan yang lebih eksplosif dibandingkan sebelumnya. Saat ini Ofusu sudah ditangani oleh tim fisioterapi dan medikamentosa untuk terapi sementara," kata Lutfi pada Senin (21/10/2024).

Kondisi Phil saat ini masih terus dalam pantauan oleh tim medis. Setelah konsultasi kepada bagian ortopedi, Phil dinyatakan tidak perlu melakukan tes yang lebih mendalam.

"Kami telah mengkonsultasikan cedera Phil kepada bagian ortopedi. Hasilnya, Phil tidak perlu melakukan pengecekan lebih dalam seperti MRI karena hasilnya sudah diketahui," tegasnya. 

Sayangnya lantaran cedera yang dideritanya, Phil diperkirakan absen untuk beberapa pekan. Absennya Phil dalam beberapa pekan itu digunakan memulihkan cedera yang dialaminya. 

"Mengenai perkiraan pulih, Phil diharuskan istirahat selama tiga minggu. Selama masa pemulihan tersebut tentu akan dilakukan penyembuhan dan penguatan di bagian yang cedera oleh tim medis PSS," tegasnya.

Tim medis PSS akan terus memantau perkembangan pemulihan cedera yang dialami Phil. PSS berharap sang pemain bisa segera pulih dan kembali memperkuat tim dalam laga-laga berikutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Mendalami Kesaksian Sandra Dewi Terkait 88 Tas Mewah dalam Kasus Dugaan Korupsi Timah Harvey Moeis

News
| Senin, 21 Oktober 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement