Advertisement

Verifikasi Ulang Data Penerima PBI JKN-KIS Jogja Ditarget Selesai Mei

Abdul Hamied Razak
Minggu, 08 April 2018 - 10:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Verifikasi Ulang Data Penerima PBI JKN-KIS Jogja Ditarget Selesai Mei Ilustrasi BPJS Kesehatan. - Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Agar data PBI tak salah sasaran, Pemkot Jogja melakukan verifikasi ulang data Penerima Bantuan Iuran (PBI) untuk Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jogja Bejo Suwarno menjelaskan, dalam verifikasi data PBI pihaknya juga berkoodinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) terkait Nomor Induk Kependudukan (NIK). Alasannya, kata Bejo, seringkali data PBI tidak memiliki NIK. Verifikasi data PBI itu dilakukan rutin tiap tahun.

Advertisement

"Kami targetkan hasil verifikasi ulang ini selesai pada akhir Mei bisa selesai. Setelah verifikasi data terbaru akan kami sampaikan ke pusat,” ujar Bejo, Jumat (6/4/2018).

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja Agus Sudrajat mengatakan masalah kesehatan para pemegang KMS sudah ditanggung PBI. "Hingga kini capaian JKN-KIS BPJS universal coverage di Jogja mencapai 96 persen. Saat ini dilakukan verifikasi pembaruan data. Itu bisa setiap bulan dilakukan, " katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement