Advertisement

Puncak Arus Mudik di Terminal Giwangan Diprediksi H-2

Abdul Hamied Razak
Rabu, 06 Juni 2018 - 10:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Puncak Arus Mudik di Terminal Giwangan Diprediksi H-2 Bus mudik. - Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Puncak arus mudik musim Lebaran tahun ini untuk terminal Giwangan Jogja diperkirakan terjadi pada H-2 atau Rabu (13/6/2018). Saat ini, belum terlihat pemudik yang berangkat maupun turun di terminal Giwangan.

Kelapa Unit Pengelola Terminal Giwangan Jogja Bekti Zunanta menjelaskan penumpang arus mudik kemungkinan dimulai dari rombongan mudik gratis yang digelar oleh Kementerian Perhubungan dan sejumlah instansi. Rombongan pemudik tersebut akan tiba di Terminal Giwangan mulai 9 hingga 13 Juni.

Advertisement

"Jumlahnya ada Total penumpangnya mencapai 2.025 orang. Itu dari Kementerian Perhubungan 50 bus dan 5 truk, Jasa Raharja dengan 27 bus, dan instansi lainnya," katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (5/6/2018).

Bekti mengatakan, angkutan mudik gratis yang digelar oleh beberapa instansi tahun ini naik 100%. Jika tahun lalu hanya ada 38 bus angkutan mudik gratis, tahun ini data sementara sudah mencapai 77 bus. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena sejumlah instansi dan perusahaan masih belum melaporkan.

"Kami juga akan melayani angkutan balik gratis dari Terminal Giwangan menuju Jakarta. Hanya, jumlah bus yang digunakan sangat bergantung dari peminat yang mendaftar," jelasnya.

Terkait armada bus reguler selama arus Lebaran 2018 di Terminal Giwangan, prediksi naik sekitar 0,6%. "Untuk angkutan reguler, berpaku pada Lebaran 2017 rata-rata per hari ada 1.700 bus. Kami perkirakan kenaikannya hanya 0,6 persen saja," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement