Advertisement

79 Kendaraan Pemkab Sleman Sudah Dilelang, Siap-Siap Beli Baru

Fahmi Ahmad Burhan
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
79 Kendaraan Pemkab Sleman Sudah Dilelang, Siap-Siap Beli Baru Ilustrasi kendaraan dinas. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman melelang 79 kendaraan dinas yang sudah tidak mempunyai nilai ekonomis dan tidak layak digunakan lagi. BKAD Sleman akan menggantinya dengan pengadaan 19 kendaraan dinas baru.

Kepala Bidang Aset BKAD Sleman mengatakan setiap tahunnya BKAD melelang kendaraan dua kali. "Di semester pertama, dan di anggaran perubahan, untuk semester pertama, semua kendaraan sudah dilelang, sedangkan yang semester dua atau anggaran perubahan, masih dibahas di dewan (DPRD Sleman)," katanya pada Jumat (3/8/2018).

Advertisement

Ia mengatakan pada semester pertama, pihaknya melelang 79 kendaraan dengan rincian 58 motor dinas dan 21 mobil dinas. Menurutnya, kendaraan akan dilelang setelah pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait mengusulkan untuk dilelang.

"Itu kendaraan-kendaraan yang dibenerin pun sudah susah, makanya kita lelang," kata Widodo. Lelang dilakukan melalui sistem online.

Selain itu, menurut Widodo, mulai di tahun ini pihaknya melakukan upaya pendataan secara online ke semua aset daerah yang ada di Sleman. Pendataan dilakukan dengan memberi barcode di aset yang ada. "Nanti bisa kelihatan itu kondisi barangnya seperti apa, dari barcode itu informasi bisa dilihat," katanya.

Berdasarkan data dari BKAD Sleman, saat ini jumlah barang yang menjadi aset Pemkab Sleman sebanyak 4.665.731 barang. Sedangkan nilai harga dari total aset daerah Sleman sekitar Rp4,5 triliun. Untuk alat angkutan, jumlah aset sebanyak 2.036 barang, sedangkan jumlah harga aset tersebut sekitar Rp124 miliar.

Selain melelang aset kendaraan, pihak BKAD juga melakukan pengadaan kendaraan untuk tahun ini. Tahun ini BKAD melakukan pengadaan kendaraan dengan jumlah 19 mobil. Untuk tahun ini BKAD tidak melakukan pengadaan sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement