Advertisement

Dinpar DIY dan Bajingers Community Gelar Festival Gerobak Sapi

Yogi Anugrah
Rabu, 24 Oktober 2018 - 21:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Dinpar DIY dan Bajingers Community Gelar Festival Gerobak Sapi Festival Gerobak Sapi yang digelar di Lapangan Pokoh, Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Sabtu (20/10 - 2018).Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY bekerja sama dengan Bajingers Community menggelar Festival Gerobak Sapi di Lapangan Pokoh, Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Sabtu-Minggu (20-21/10/2018). Acara tahunan yang sudah dilaksanakan enam kali ini diikuti sekitar 150 peserta.

"Yang membedakan festival tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah pada tahun ini balapan digelar dua putaran, tahun lalu hanya satu putaran," kata wakil ketua panitia festival, Bowo, saat ditemui Harian Jogja, Rabu (24/10/2018).

Advertisement

Ia mengatakan acara ini diselenggarakan sebagai ajang berkumpul dan memamerkan gerobak milik para peserta festival "Kami menyelenggarakan festival ini juga untuk melestarikan budaya," ucapnya.

Kepala Seksi Objek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata DIY, Wardoyo, mengatakan festival ini diadakan sebagai upaya Dinpar DIY untuk memberdayakan dan membangun kreativitas para pemilik gerobak sapi agar moda transportasi tradisional ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata, sekaligus untuk memberi informasi bahwa gerobak sapi sudah digunakan sejak dahulu sebagai moda transportasi. "Para peserta berasal dari seluruh daerah di DIY," kata Wardoyo, Rabu.

Ia menambahkan dengan diadakannya festival ini para pemilik gerobak sapi bisa bersemangat dan semakin kreatif dalam mendesain gerobak sebagai daya tarik wisata. "Acara ini digelar setiap tahun dan lokasinya akan berpindah-pindah sebagai cara promosi destinasi wisata di DIY yang dibalut dengan pergelaran budaya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogjapolitan | 46 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement