Advertisement

BPD DIY Bagikan Beasiswa Untuk Pelajar Sleman

Holy Kartika Nurwigati
Rabu, 08 Agustus 2018 - 23:50 WIB
Bhekti Suryani
BPD DIY Bagikan Beasiswa Untuk Pelajar Sleman Penyerahan beasiswa oleh Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan (dua kiri) dan Bupati Sleman Sri Purnomo (tiga kiri) kepada sejumlah pelajar di Sleman.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Bank BPD DIY menyalurkan beasiswa umum untuk para pelajar tingkat sekolah menengah atas dan kejuruan di Sleman. Melalui salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR), sebanyak 51 siswa dari 18 SMA/SMK mendapat beasiswa sebagai bentuk kepedulian sosial bank daerah ini untuk, sektor pendidikan.

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan mengungkapkan beasiswa tersebut diberikan untuk para siswa berprestasi, namun kurang mampu dari segi keuangan. Beasiswa disalurkan secara bertahap setiap semester hingga lunas.

Advertisement

“Saat siswa penerima beasiswa lulus, beasiswa akan dialihkan kepada siswa lain, sesuai rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan sekolah,” ujar Bambang dalam rilisnya kepada Harianjogja.com, Rabu (8/8/2018).

Beasiswa tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bambang kepada Bupati Sleman Sri Purnomo yang selanjutnya diteruskan kepada perwakilan penerima pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional tahun 2018 di lapangan Pemda Sleman pada, Selasa (7/8/2018).

“Harapannya siswa-siswi tersebut dapat belajar dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan Bank BPD DIY memiliki program CSR yang menyasar pada sektor ekonomi produktif, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan tanggap bencana. Selain bantuan beasiswa, Bank BPD DIY juga memberikan bantuan untuk program sekolah ramah anak di SMP Negeri 2 Ngemplak, Sleman senilai Rp30 juta.

Selain di Kabupaten Sleman, program CSR Bank BPD DIY pada sektor pendidikan dalam bentuk beasiswa juga disalurkan kepada pelajar yang membutuhkan di seluruh kabupaten/kota di DIY. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement