Advertisement

Jelang Earth Hour, ibis Styles Yogyakarta Adakan Kompetisi Film Pendek

Nina Atmasari
Sabtu, 09 Maret 2019 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
Jelang Earth Hour, ibis Styles Yogyakarta Adakan Kompetisi Film Pendek ibis Styles mengadakan kompetisi film pendek bertemakan Whats Your Action for Earth?. - Ist/ Dok Ibis Styles

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Ada kabar gembira bagi para penggiat film, aktivis lingkungan dan masyarakat umum di Yogyakarta. Mereka bisa menunjukkan kreatifitasnya dalam bidang perfilman melalui lomba yang digelar ibis Styles.

Menjelang Earth Hour, ibis Styles mengadakan kompetisi film pendek bertemakan “What’s Your Action for Earth?”.

Advertisement

Tiffany Hana Pratiwi Executive Secretary & Public Relation ibis Styles mengungkapkan kompetisi ini diadakan sebagai bentuk dukungan untuk kegiatan Earth Hour yang selalu diadakan setiap tahunnya dan berkomitmen pada isu-isu kelesetarian lingkungan dan perubahan iklim.

Alasan dipilihnya kompetisi film adalah karena film merupakan media komunikasi visual yang berpengaruh untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat.

"Dengan harapan melalui acara ini, bukan hanya sekedar kompetisi tetapi juga kampanye untuk melakukan aksi nyata demi kesadaran dalam menjaga lingkungan," katanya.

Kompetisi ini terbuka untuk umum, siapapun boleh mendaftar baik itu individu, instansi ataupun kelompok. Peserta juga tidak akan dikenakan biaya pendaftaran. Peserta bisa beradu kreatifitas dalam menuangkan ide-ide ke dalam film yang berdurasi 5 – 10 menit dengan genre bebas mulai dari dokumenter, fiksi, animasi dan lain-lain.

Pendaftaran dibuka hingga 15 Maret 2019. Formulir pendaftaran bisa diambil di resepsionis ibis Styles Yogyakarta atau menghubungi Tiffany, Executive Secretary & Public Relations di 0823 5104 7774.

Adapun untuk penyerahan materi film ditunggu hingga 24 Maret 2019. Film yang terpilih melalui proses penjurian akan ditayangkan pada acara Earth Hour tanggal 30 Maret 2019 di Skybar, ibis Styles Yogyakarta. "Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan piala," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement