Advertisement

Bakti Sosial Awali Peringatan Hari Jadi Sleman

Yogi Anugrah
Minggu, 31 Maret 2019 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
 Bakti Sosial Awali Peringatan Hari Jadi Sleman Ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Hari Jadi Sleman ke-103 pada 15 Mei mendatang diawali dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di RSUD Prambanan, Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan bakti sosial tersebut berupa pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis yang diikuti sebanyak 291 peserta anak-anak Sekolah Dasar (SD), baik dari wilayah Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Klaten.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman dalam sambutannya mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan dalam rangkaian peringatan hari Jadi Sleman yang ke-103 ini diharapkan dapat membantu anak-anak SD khususnya bagi warga Sleman, namun karena mengingat letak RSUD Prambanan berada di wilayah perbatasan, kata dia, maka melayani pula anak-anak SD dari wilayah Bantul, Klaten dan Gunungkidul  yang biasanya memang berobat di RSUD Prambanan.

“Diharapkan kepada orang tua untuk selalu mengawasi aktivitas anak dalam menggunakan handphone, karena gangguan kesehatan mata paling banyak disebabkan karena anak-anak terlalu lama bermain-main dengan handphone,” kata Sumadi, Sabtu (30/3/2019).

Ketua Panitia Kegiatan, Ahmad Prasetyanto Utomo, menjelaskan, kegiatan baksos yang dilakukan yakni dengan screening (pemeriksaan awal) peserta di ruang tunggu laboratorium, dan pelayanan kemudian pelayanan lanjutan di Aula Shinta RSUD Prambanan.

“Sementara untuk pelayanan kacamata hanya diberikan kepada peserta yang diindikasikan menggunakan kacamata, dan akan diberikan maksimal dua bulan setelah pelaksanaan kegiatan,” ujar dia.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Letusan Gunung Ruang Berisiko Tsunami, Begini Kronologi Erupsinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement