Advertisement

USD & Kedutaan Besar Amerika Serikat Gelar Roadshow Extensive Reading

Budi Cahyana
Senin, 22 April 2019 - 18:22 WIB
Budi Cahyana
USD & Kedutaan Besar Amerika Serikat Gelar Roadshow Extensive Reading Bradley Horn, pejabat RELO Kedutaan Besar Amerikat Serikat (tiga kiri), bersalaman dengan Pemimpin Redaksi Harian Jogja (dua kanan) dalam kunjungan ke Kantor Harian Jogja, Senin (22/4 - 2019). Harian Jogja/Laila Rochmatin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Regional English Language Office (RELO) bekerja sama dengan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta (USD) dan Indonesian Extensive Reading Association (IERA) akan menggelar roadshow di beberapa kota untuk memperkenalkan extensive reading kepada guru, dosen, pegiat literasi, dan masyarakat di Jogja, Jakarta, Bandung, Jombang, dan Surabaya.

Roadshow akan dimulai pada Selasa (23/4/2019) besok di USD, dan berakhir pada 6 Mei nanti. Sejumlah lokasi roadshow adalah UMY (24 April), Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta (26 April), Sampoena Amerixan College di Jakarta (27 April), Universitas Kristen Maranatha Bandung (29 April), ITB (30 April), STKIP Jombang (2 Mei), Unair (3 Mei), dan Unesa (4 Mei).

Advertisement

Bradley Horn, perwakilan RELO Kedutaan Besar Amerika Serikat, mengatakan kegiatan ini untuk memperingati 70 tahun hubungan Indonesia dan Amerika Serikat.

“Sekaligus kami memperingati Hari Bahasa Inggris PBB dan Hari Pendidikan Nasional yang akan jatuh pada 2 Mei,” ujar Horn dalam kunjungan ke kantor Harian Jogja, Senin (22/4/2019).

Kresna Soegio, Press Assistant Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia mengatakan roadshow akan diawali dengan diskusi panel di USD, Selasa besok.

Extensive reading adalah kegiatan membaca dengan pendekatan pengajaran yang mendorong siswa untuk membaca bacaan yang disederhanakan. Buku-buku bacaan seperti ini dirancang untuk meningkatkan kelancaran dan kesenangan membaca,” ujar Kresna.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan budaya literasi di tengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement