Advertisement

Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Parangkusumo Usai Terapi Air Laut

Ujang Hasanudin
Senin, 30 Desember 2019 - 11:47 WIB
Nina Atmasari
Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Parangkusumo Usai Terapi Air Laut Upacara Bekti Pertiwi Pisungsung Jaladri di Pantai Parangkusumo, Selasa (3/7/2018) - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Seorang kakek bernama Trisno Sumaryo, 75, warga Dusun Grogol, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, ditemukan meninggal dunia di bibir pantai Parangkusumo, Minggu (29/12/2019) siang. Korban diduga terbawa ombak saat sedang terapi air laut.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi korban sempat minta diantar ke pantai untuk terapi air laut karena ada penyakit kulit," kata Kanit Reskrim Polsek Kretek, Iptu Jumadi, melalui sambungan telepon.

Advertisement

Jumadi mengatakan korban ditemukan meninggal dunia oleh anggota Search and Rescue (SAR) yang sedang berpatroli, sekitar pukul 10.30 WIB. Saksi melihat jasad korban terombang ambing tak jauh dari bibitlr pantai, kemudian dievakuasi ke daratan.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ada unsur kekerasan dalam jasad korban. Jumadi menduga korban terbawa ombak saat sedang mandi. Hal itu dikuatkan dengan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian yang sempat melihat korban mandi setengah jam sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Usai dilakukan pemeriksaan, korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement