Karyawan Warung Dibacok Tanpa Alasan di Ring Road Timur, Polsek Banguntapan Sulit Gali Keterangan dari Saksi

Ilustrasi - JIBI
13 Januari 2020 18:47 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang karyawan warung makan di Bantul, Iwan Prastiyo, 26, menjadi korban pembacokan saat melintas di Ring Road Timur di selatan Simpang Empat Blok 0, Banguntapan, Bantul, Minggu (12/1/2020) dini hari. Akibat kejadian tersebut warga Wonogiri, Jawa Tengah, tersebut mengalami luka di bagian tangan dan pinggang.

Iwan Prastiyo mengaku sudah memberikan keterangan atas kejadian tersebut. Ia juga membagikan kejadian yang menimpanya melalui media sosial Facebook. Saat dihubungi Harian Jogja, Iwan mengatakan dirinya baru saja pulang kerja di salah satu warung makan di Wiyoro, Baturetno, Banguntapan, Bantul, sekitar pukul 00.15 WIB. Iwan hendak pulang ke rumah indekosnya di Dusun Jaranan, Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan. Sampai Ring Road Timur, ia merasa ada yang mengikuti dari arah belakang dengan mengendarai sepeda motor tanpa lampu penerang.

Iwan pun mempercepat laju motor karena ketakutan. Namun, motornya disalip oleh motor matik dari arah kanan. Setelah disalip, Iwan merasa tangan dan bagian pinggangnya perih. Dia lalu berhenti dan melihat tangan dan pinggangnya terdapat luka bacok, “Orang yang menyalip tadi berhenti juga di depan saya sejauh sekitar lima meter sambil mengayunkan celurit,” kata Iwan, melalui sambungan telepon, Senin (13/1/2020).

Saat diacungi cerulit, Iwan ketakutan dan memilih balik kanan dan pergi. Menurut Iwan, ada dua pelaku yang mengendari motor matik. Namun ia tidak hapal jenis motornya. Ia juga mengaku tidak mengenali kedua pelaku yang menurutnya masih muda. 

“Enggak ada perkataan apa pun sebelumnya. Nyalip dari kanan tiba-tiba tangan saya terasa perih lalu saya berhenti,” ucap Iwan.

Ia pun sudah mendatangani Polsek Banguntapan atas kejadian tersebut dan memberi keterangan pada polisi. Kanit Reskrim Polsek Banguntapan, Iptu Ryan Permana, mengatakan polisi sudah menggali keterangan dan korban. Namun, Polsek Banguntapan terkendala keterangan saksi, “Kebetulan di sekitar TKP juga lumayan gelap. Tapi kami upayakan untuk mengungkap kasus ini,” kata Ryan.