Advertisement

Cari Korban Hanyut SMPN 1 Turi, Warga Pasang Jaring di Sungai Bedog 7,5 KM dari Lokasi Susur Sungai

Nugroho Nurcahyo
Sabtu, 22 Februari 2020 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
Cari Korban Hanyut SMPN 1 Turi, Warga Pasang Jaring di Sungai Bedog 7,5 KM dari Lokasi Susur Sungai nPersonel SAR, PMI dan warga Tridadi, menyisir Sungai Sempor di Bendung Drono, Tridadi, Sleman, Jumat (21/2/2019) malam. - Ist/Johan Enry

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pencarian korban siswa SMPN 1 Turi yang hanyut terbawa arus dilakukan hingga Sungai Bedog di Bendung Drono, Tridadi, Sleman, atau berjarak lebih dari 7,5 kilometer dari tempat peristiwa tragedi terjadi. Warga Tridadi bahkan berinisiatif memasang jaring di Bendung Drono.

Sejumlah personel SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, PMI dan sukarelawan menyisir Sungai Bedog di sebelum dan setelah tempuran Sungai Sempor dan Sungai Bedog di Dusun Drono, Tridadi Sleman. Jarak Bendung Sempor di Drono dengan tempat peristiwa tragis yang terjadi di Donokerto, Turi, sekitar 7,5 kilometer.

Advertisement

Sekdes Tridadi, Johan Enry Kurniawan mengatakan pencarian juga dibantu oleh warga Tridadi. “Warga tahu sungai itu alirannya menyatu dengan Sungai Bedog. Makanya warga begitu dengar berita ada kejadian hanyut, langsung turut memantau sungai dan ikut mencari. Bahkan warga berinisiatif memasang jaring di Bendung Drono,” kata Johan Enry kepada Harianjogja.com, Jumat (21/2/2020) malam.

Sementara tim dari SAR dan PMI datang ke Bendung Drono sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung memasang lampu penerang yang diarahkan ke aliran Sungai Bedog tepat setelah tempuran dengan Sungai Sempor.

Sekitar 20 personel dari SAR dan PMI, kata Enry, masih menyisir hingga Kamis pukul 23.00 WIB, sementara para sukarelawan dan warga sekitar sudah mulai pulang ke rumah masing-masing. "Warga sudah lelah. Sejak sore sudah pasang jaring," kata dia. 

Sebanyak enam siswa SMPN 1 Turi Sleman dipastikan meninggal dunia saat kegiatan susur Sungai Sempor di Donokerto, Turi, Sleman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement