Penyegaran, Polres Kulonprogo Merotasi Jabatan Perwira

Ilustrasi rotasi jabatan perwira polisi-Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan
08 April 2020 02:27 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, WATES - Polres Kulonprogo kembali merotasi jabatan. Sejumlah jabatan yang diisi perwira disegarkan dan telah menjalani serah terima jabatan di halaman Mapolres Kulonprogo, Selasa (7/4/2020).

"Rotasi jabatan ini merupakan hal biasa di tubuh Polri, dengan tujuan penyegaran," kata Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono, Selasa.

Adapun pejabat yang dirotasi dan mengisi posisi baru itu antara lain Wakapolres, Kompol Dedy Surya Dharma yang kini mengemban tugas sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Ops Polres Kulonprogo. Jabatan lama Dedy sekarang diisi Kompol Sudarmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops. Adapun Kabag Ops yang baru ialah Kompol Sodikin Fahrojin Nur yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit VIP Ditpamobvit Polda DIY.

Selain itu posisi Kasat Reskrim yang semula dijabat AKP Ngadi kini digantikan AKP Munarso. Munarso sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba. Sementara kini Ngadi bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Bantul.

Adapun untik jabatan Kasat Narkoba kekinian diisi AKP Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Samigaluh. Jabatan lama Kapolsek Samigaluh ialah AKP Heru Meiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Kulonprogo.

Kepada perwira-perwira yang menjabat di posisi baru ini, Tartono meminta mereka untuk bisa lebih fokus bekerja. Utamanya dalam kondisi saat ini para perwira itu harus bisa menjalankan maklumat Kapolri tentang penanganan Covid-19.

"Kita harus bisa menjalankan tugas menjaga keamanan masyarakat," ujarnya.