Advertisement

170 Orang Dites Cepat, Bidan dan ASN Diskominfo Bantul Dinyatakan Reaktif

Ujang Hasanudin
Selasa, 05 Mei 2020 - 15:07 WIB
Arief Junianto
170 Orang Dites Cepat, Bidan dan ASN Diskominfo Bantul Dinyatakan Reaktif Istri Bupati Bantul Erna Kusmawati mengikuti rapid diagnostic test (RDT) di halaman Dinkes Bantul, Selasa (28/4/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinkes Bantul kembali menggelar tes cepat massal sebagai deteksi dini Covid-19, Selasa (5/5/2020). Hasilnya dari 170 orang yang dites di halaman Dinkes Bantul, ada dua orang di antaranya reaktif. Keduanya kini diisolasi di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dua orang tersebut diketahui adalah seorang bidan dan satu orang lainnya merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bantul. “Dari 170 orang yang dites, ditemukan ada dua perserta yang reaktif RDT [rapid diagnistic test],” kata Kepala Dinkes Bantul, Agus Budi Raharjo, Selasa.

Advertisement

Agus mengatakan hasil dari tes cepat kedua orang itu baru sebatas screening awal dan belum bisa dikatakan positif Covid-19. Selanjutnya, keduanya akan menjalani tes swab melalui polymerase chain reaction (PCR).

Mantan Wakil Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul tersebut pun mengaku belum tahu pasti riwayat perjalanan kedua orang itu. Dinasnya belum bisa menanyakan lebih lanjut karena keduanya masih terlihat syok saat megetahui hasil rapid test reaktif.

Untuk ASN yang bertugas di Diskominfo, kata Agus, sejauh ini belum berpengaruh terhadap kinerja di dinas yang bersangkutan karena belum ada kepastian positif Covid-19 dan masih menunggu tes swab. “Ketika seorang ASN Diskominfo positif Covid-19 berdasarkan swab maka konsekuensinya nanti seluruh pegawai di Diskominfo harus isolasi diri 14 hari dan ditindak lanjuti dengan rapid test,” ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement