HARIAN JOGJA HARI INI: Dijaga Ketat, Malioboro Kondusif

Harian Jogja edisi Senin (15/6/2020). - epaper Harian Jogja
15 Juni 2020 07:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Dijaga Ketat, Malioboro Kondusif
JOGJA—Penjagaan di kawasan Malioboro oleh ratusan petugas gabungan, membuat kawasan itu lebih tertib dibandingkan sepekan sebelumnya.

Arab Saudi Pertimbangkan Batalkan Ibadah Haji
ARAB SAUDI— Kerajaan Arab Saudi mempertimbangkan membatalkan ibadah haji untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Intip Negara-Negara Paling Aman dari Covid-19
Sebuah penelitian tentang tingkat keamanan sebuah negara terhadap persebaran Covid-19, baru-baru ini disusun di Hong Kong. Ada 100 negara yang diurutkan ke dalam pemeringkatan. Indonesia berada di urutan 97. Sedangkan Swiss berada di peringkat teratas. Negara-negara dengan tingkat keamanan tertinggi patut dicontoh. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Salsabila Annisa Azmi dari berbagai sumber

2 Perusahaan Belum Selesaikan Masalah
JETIS—Dari 11 perusahaan yang dilaporkan terindikasi melanggar aturan pembayaran tunjangan hari raya (THR), sebanyak sembilan perusahaan telah menyepakati membayarkan THR sementara dua lainnya belum menemukan kesepakatan.

Pengawas Diaktifkan Lagi
SLEMAN—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sleman akan mengaktifkan kembali pengawasan ad hoc baik panitia pengawas pemilu kecamatan maupun desa menghadapi normal baru mulai Senin (15/6) ini.

Warga Imogiri Diimbau Tetap Tenang
BANTUL—Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Imogiri sebagai upaya untuk menenangkan warga, setelah Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemda DIY mengumumkan adanya delapan anggota polisi yang positif Corona berdasar hasil tracing massal di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro.

Disdikpora Susun 2 Skenario Pembelajaran
WATES—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo menyusun skenario pembelajaran untuk diterapkan sekolah di Kulonprogo dalam menghadapi masa new normal.

Ribuan Pengunjung Diminta Balik
WONOSARI—Ribuan pengujung diminta balik arah saat berkunjung ke sejumlah objek wisata (obwis) pantai di Bumi Handayani, Minggu (14/6). Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul memastikan hingga saat ini belum ada pembukaan destinasi wisata sehingga masyarakat diminta bersabar

Proses Penyaluran Dana Jadi Kendala
JAKARTA—Program penyangga likuiditas dari pemerintah dinilai masih tersandung sejumlah kendala, salah satunya adalah soal proses penyaluran dana dari bank jangkar ke bank pelaksana yang memakan waktu lama.

La Pulga Buka Peluang Rekor Top Skor
JOGJA—Juara bertahan FC Barcelona memulai kembali lanjutan Liga Primera yang sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19 dengan hasil postif. Di markas Real Mallorca, Iberostar Estadio, Blaugrana sukses menggulung tuan rumah dengan empat gol tanpa balas.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.