Advertisement

Ikuti Sekolah Partai, Danang Maharsa Semakin Mantap Hadapi Pilkada Sleman

Media Digital
Selasa, 25 Agustus 2020 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Ikuti Sekolah Partai, Danang Maharsa Semakin Mantap Hadapi Pilkada Sleman Danang Maharsa mengikuti sekolah partai secara daring/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--PDI Perjuangan sejak Jumat, 21 Agustus 2020 telah menyelenggarakan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan maju dalam Pilkada Serentak Tahun 2020.

Sebanyak 129 Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah mengikuti paparaan materi dari narasumber secara daring dengan seksama.

Advertisement

Demikian juga dengan Danang Maharsa, Calon Wakil Bupati Sleman dari PDI Perjuangan yang secara serius menyimak melalui online. “Peserta diwajibkan disiplin dalam mengikuti semua materi yang diberikan narasumber dari DPP PDI Perjuangan” ujar Danang Maharsa yang dalam Pilkada 2020 ini mendampingi Calon Bupati Kustini Sri Purnomo.

Materi yang diberikan kepada peserta diawali dengan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada pembukaan yang menggembleng peserta dengan ideologi Pancasila serta meminta peserta untuk mentauladani para pemimpin bangsa yang sudah susah payah mendirikan negara secara bergotong-royong.

Megawati juga memberikan instruksi agar para Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang menjadi peserta Sekolah partai agar rajin turun kebawah menyelami hati rakyat sehingga dapat menggunakan akal, pikiran dan nuraninya untuk menyelesaikan persoalan-persoalan rakyat yang mendasar.

Hari kedua Sekolah Partai ini diisi dengan materi dari DPP PDI Perjuangan yakni Djarot Syaiful Hidayat dan Komarudin Watubun yang memberikan materi tentang bagaimana Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah merumuskan visi-misi yang sesuai dengan Pancasila dan mensinergikan dengan Visi-Misi Presiden Joko Widodo sehingga dapat mempercepat kesejahteraan rakyat di daerah.

Berikutnya materi disampaikan oleh Mindo Sianipar, salah Satu Ketua DPP PDI Perjuangan tentang Program Penguatan UMKM dan Bu Tri Rismaharani, Walikota Surabaya yang memberikan tips sukses dalam memimpin kota surabaya sehingga diapresiasi oleh banyak pihak.

“Kami sangat terinspirasi dengan kepemimpinan Bu Risma di Surabaya dan nantinya akan menjadi salah satu referensi kami dalam memimpin Sleman, apalagi Calon Bupati Pasangan Kami juga sama-sama perempuan” kata Danang Maharsa

“Dengan Sekolah Partai ini, Kami diberikan banyak bekal untuk menghadapi dan memenangkan pilkada Kabupaten Sleman. Tak hanya itu, kami juga mendapatkan arahan bagaimana kedepan dalam memimpin daerah agar selalu mementingkan nasib rakyat ketika sudah menang pilkada nantinya bersama Ibu Kustini” pungkas Danang Maharsa bersemangat.

Sekolah Partai ini dijadwalkan dari pagi hingga malam hari dengn dibagi menjadi dua sesie setiap harinya sampai dengan tanggal 25 Agustus 2020. Sekolah Partai kali ini merupakan gelombang pertama yang nantinya akan disusul Gelombang kedua dan ketiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement