DWS Dapat Dukungan dari Satgas Simpatik

Ketua Simpatik Sleman, Sukirman (dua dari kiri) menyatakan dukungan ke pasangan nomor 01, Danang Wicaksana Sulistya (DWS-ACH), beberapa waktu lalu. - Istimewa
27 November 2020 14:37 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah pengurus Satuan Tugas Khusus Simpatik Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman mendeklarasikan dukungan ke Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman nomor urut 1 Danang Wicaksana Sulistya-Raden Agus Choliq (DWS-ACH).

Ketua Simpatik Sleman, Sukirman mengatakan alasan Simpatik Sleman menyatakan dukungan ke pasangan nomor 01 karena desakan anggotanya diarus bawah yang menolak keberadaan politik dinasti. Selain itu, tambah Sukirman, tidak adanya instruksi tegas partai sehingga membuat anggota Simpatik resah dan kemudian memilih mendukung paslon nomor urut 01 tersebut.

"Simpatik Sleman memiliki jaringan sampai tingkat padukuhan. Bahkan sampai RT/RW. Jika ditotal tak kurang 10.000 suara yang bisa disumbangkan untuk kemenangan calon bupati nomor urut 1 ini," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (27/11/2020).

Danang mengingatkan dukungan Simpatik Sleman jangan semata-mata sekadar mengantarkannya sebagai bupati Sleman. Tapi lebih untuk bersama-sama membangun Sleman yang lebih baik. Sehingga hubungan silaturahmi harus terus dipupuk sampai kapan pun. “Jadi, saya bersama Mas Agus Choliq tetap butuh masukan dan peran aktif jenengan-jenengan untuk membangun Sleman ke depan,” ujarnya.

Danang Wicaksana menyampaikan komitmennya untuk menggali aspirasi masyarakat secara bottom up. Sebagai bahan penentu kebijakan dan program pemerintah daerah. Terutama terkait pemulihan ekonomi terdampak pandemi Covid-19. "Saya tidak mungkin sendiri bersama Mas Agus Choliq saja membangun Sleman. Njenengan semua (kader PAN) juga harus bergerak bersama agar pembangunan berjalan lancar," ujar DWS.

Bergabungnya Simpatik ke barisan pendukung DWS-ACH menambah daftar pendukung dari luar partai pengusung. Sebelumnya, 14 mantan Pengurus Anak Cabang Partai Golkar Sleman yang menamakan diri Komando Beringin Militan (KBM) juga sudah menyatakan dukungan kepada pasangan DWS-ACH. (ADV)