Advertisement

Dalam 24 Jam, 64 Warga yang Terinfeksi Covid-19 di Bantul Sembuh

Newswire
Minggu, 21 Februari 2021 - 04:17 WIB
Nina Atmasari
Dalam 24 Jam, 64 Warga yang Terinfeksi Covid-19 di Bantul Sembuh Ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Sebanyak 64 orang yang terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Bantul,sembuh dalam 24 jam terakhir, sehingga total warga pulih per hari Sabtu ini, menjadi 6.482 orang.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Bantul dalam siaran pers Pemkab Bantul pada Sabtu (20/2/2021) malam, menyebutkan kasus konfirmasi sembuh tersebut terbanyak dari Kecamatan Banguntapan 14 orang, kemudian Kecamatan Sewon 10 orang, dan Pajangan empat orang, Sedayu empat orang.

Advertisement

Selanjutnya dari Kecamatan Srandakan, Bantul, Piyungan, dan Kasihan masing-masing empat orang, kemudian dari Pundong, Pandak, dan Jetis masing-masing tiga orang, sisanya dari Kretek dua orang, dan Imogiri, Dlingo dan Pleret masing-masing satu orang.

Baca juga: Libur Lebaran Tak Lama Lagi, Menkes Sudah Wanti-Wanti dii Rumah Saja

Namun demikian, dalam periode yang sama terdapat penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 berjumlah 77 orang, berasal dari Kecamatan Banguntapan 32 orang, Sedayu 15 orang, Bantul delapan orang, Sewon delapan orang, dan Kasihan delapan orang.

Kemudian dari Kecamatan Pandak tiga orang, Bambanglipuro dua orang, dan Piyungan satu orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi sampai hari ini berjumlah 7.402 orang.

Sedangkan untuk kasus positif COVID-19 yang meninggal pada Sabtu, tercatat dua orang dari Kecamatan Bantul dan Pleret, sehingga total menjadi 221 kasus kematian.

Baca juga: AJI Minta Pemerintah Tiru Australia Paksa Facebook Bayar Konten Milik Media Indonesia

Dengan adanya penambahan kasus sembuh, konfirmasi positif dan meninggal itu, maka pasien positif COVID-19 yang masih menjalani isolasi di selter maupun rumah sakit lapangan sampai saat ini berjumlah 699 orang.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Bantul Helmi Jamharis mengharapkan, penerapan protokol kesehatan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang sudah berjalan baik ini agar dipertahankan dan maksimal agar wabah COVID-19 di Bantul bisa segera selesai.

"Dengan demikian warga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya, dan juga geliat ekonomi masyarakat bisa kembali pulih, sehingga mereka dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan ekonomi dan berbagai kegiatan, aktivitas yang telah direncanakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement