Sultan HB X Bertemu Panglima TNI 3 Jam, Ini yang Dibahas...

Gubernur DIY Sri Sultan HB memberikan keterangan kepada wartawan seusai menggelar pertemuan, Jumat (31/12/2021). - Harian Jogja/Sunartono.
01 Januari 2022 06:47 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Gubernur DIY Sri Sultan HB X bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Kompleks Kepatihan, Jumat (31/12/2021). Pertemuan selama tiga jam lebih itu membahas berbagai hal mulai dari keluarga hingga urusan kebangsaan.

Andika tiba di Kompleks Kepatihan sekitar pukul 13.35 WIB, kemudian bertemu dengan HB X di Gedong Wilis. Pertemuan baru selesai pukul 16.45 WIB, kedua tokoh militer dan pemerintahan ini keluar bersama-sama untuk memberikan keterangan di hadapan awak media.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pertemuan dengan HB X merupakan pertama kali sejak menjabat sebagai Panglima TNI. Saat bertemu Sultan, Andika mengaku bertanya banyak hal mulai dari pandemi Covid-19 hingga pengalaman HB X sebagai senior yang sarat pengalaman. Oleh karena itu ia mendapatkan banyak ilmu dari sosok Sri Sultan HB X.

“Saya memperkenalkan diri ke beliau [Ngarsa Dalem], kebetulan saya ada kegiatan vaksinasi anak di Bantul, sekalian saya minta waktu untuk bertemu. Dari pertemuan itu saya justru memetik banyak pengalaman, maupun ilmu beliau sebagai praktisi dan senior,” ungkap Andika.

Sultan HB X mengaku berdialog dan bertukar pengalaman dari berbagai aspek mulai dari keluarga hingga berkaitan dengan budaya. Menurut Sultan, berdialog santai tersebut dapat menghilangkan stres. Karena itu berlangsung selama berjam-jam. 

“[Yang dibahas] Rumah tangga bisa, budaya ya bisa, semua aspek yang bisa kita ngobrol untuk menghilang beban stres. Hari Jumat kebetulan tidak ada acara, ya ngobrol aja, untung ini tidak sampai larut malam. Saya biasanya kalau seperti ini kan sampai jam 1 malam,” ucap Sultan.