Advertisement

PKL Malioboro Minta Relokasi Mundur, Pemda DIY: Mundurnya Satu atau Dua Hari Saja

Sunartono
Senin, 17 Januari 2022 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
PKL Malioboro Minta Relokasi Mundur, Pemda DIY: Mundurnya Satu atau Dua Hari Saja Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemda DIY menyatakan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Malioboro ke dua lokasi sudah bulat dan tidak bisa ditawar lagi. Waktu mundur yang diminta PKL kemungkinan hanya bisa diberikan antara satu hingga dua hari saja.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji memastikan relokasi PKL Malioboro sudah bulat meski ada pihak yang tidak setuju. Pemindahan ribuan PKL ini tinggal menunggu hari saja. “Jalan terus, [kalau permintaan mundur] sampai Februari enggak ada masalah, [tetapi pelaksanaan dimulai] akhir Januari,” ujarnya di Kepatihan, Senin (17/1/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Aji juga merespons adanya PKL Malioboro yang menyampaikan aspirasi ke Pemkot dan DPRD Kota Jogja. Menurutnya hal itu wajar, tentu aspirasi itu akan ditampung. Akan tetapi soal aspirasi permintaan relokasi mundur, Aji tak yakin dapat dipenuhi.

“Itu kan menyampaikan aspirasi [PKL Malioboro] boleh saja, nanti aspirasi yang kira-kira bisa kita lakukan, ya kita sesuaikan, dilakukan. [Permintaan relokasi mundur] Mundur satu atau dua hari enggak masalah,” ucapnya.

BACA JUGA: Dituduh Jambret, Pria Dikeroyok dan Ditabrak dengan Motor di Jalan Magelang

Dari sisi tempat, semua fasilitas sudah siap. Bahkan persiapan telah hampir mendekati 100%. Hanya tinggal mengelola pemindahan dan menentukan siapa dan berlokasi di lapak mana. “Sudah tinggal melaksanakan, fasilitas sudah 100 persen, tinggal siaap di mana,” katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mengenal Penyakit Saraf Langka Stiff-Person Syndrome yang Dialami Celine Dion

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement