Advertisement

Pemda DIY Tegaskan Minta Sekolah Kurangi Pembelajaran Tatap Muka

Sunartono
Selasa, 01 Februari 2022 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Pemda DIY Tegaskan Minta Sekolah Kurangi Pembelajaran Tatap Muka Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemda DIY menyatakan sekolah di DIY diimbau untuk mengurangi persentase pembelajaran tatap muka (PTM) seiring meningkatnya kasus Covid-19.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan sejak adanya indikasi peningkatan kasus, Pemda DIY sudah meminta kepada sekolah untuk mengurangi PTM terutama yang sudah menggelar 100%. Mereka diminta untuk mengurangi persentase PTM sehingga bisa benar-benar menerapkan protokol kesehatan, terutama jaga jarak. Menurutnya hal itu dapat menyesuaikan dengan fasilitas ruangan yang dimiliki.

Advertisement

“Kami sudah meminta ked sekolah agar menyesuaikan, misalnya dengan waktu dan jumlah siswa yang masuk dikurangi. Tidak 100 persen lagi [bagi yang sudah menjalankan PTM 100 persen]. Misalnya ada yang 50, ada yang 70 persen, sesuai dengan fasilitas luas ruangan yang dimiliki,” katanya Senin (31/1/2022).

Ia menambahkan bentuk pengurangan persentase PTM itu bisa dilakukan dengan mengurangi jam pelajaran serta pengurangan siswa agar bisa menerapkan jaga jarak. “Ini sudah kami umumkan sejak sepekan lalu sebenarnya,” katanya.

BACA JUGA: Jualan Narkoba, Warga Kulonprogo Berkedok Jadi Pedagang Pecel Lele

Selain itu proses skrining juga terus dilakukan lebih ketat. Karena dari beberapa kasus temuan di sekolah merupakan hasil skrining. “Sebenarnya untuk skrining itu selalu dijalankan, beberapa temuan kasus itu juga kan hasil skrining,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement