Advertisement

Tak Masuk Akal! Ikuti Google Maps, Truk Kontainer Malah Terjebak di Jalan Kampung Seyegan Sleman

Lugas Subarkah
Selasa, 08 Maret 2022 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Tak Masuk Akal! Ikuti Google Maps, Truk Kontainer Malah Terjebak di Jalan Kampung Seyegan Sleman Sejumlah warga melihat truk kontainer yang terjebak di jalan sempit di Dusun Mrincingan, Margomulyo, Seyegan, Sleman, Selasa (8/3/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah truk kontainer terjebak di jalan sempit perkampungan di Dusun Mrincingan, Desa Margomulyo, Kecamatan Seyegan, Sleman, gara-gara mengikuti peta di Google Maps, Selasa (8/3/2022) siang. Hingga malam hari, truk belum bisa keluar dari jalan.

BACA JUGA: Ganti Rugi Tol Cair! Siap-Siap Ada Miliader Baru di Temanggal 1 Kalasan  

Advertisement

Kapolsek Seyegan, AKP Darmana, mengatakan truk kontainer bernomor polisi Z 9007 KS ini dikemudikan oleh Agus Riyanto, 38, warga Semarang, Jawa Tengah, beserta satu keneknya. “Kesasar tadi siang, sekitar 13.30 WIB, sampai sekarang masih,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan pengemudi, truk kontainer tersebut berangkat dari Semarang hendak menuju Gamping, bermuatan kosong. Ada dua truk kontainer yang mendapat pesanan ke Gamping, satu sudah sampai di tujuan, sementara satu truk malah terjebak gara-gara Google Maps.

Di jalan Magelang, Kecamatan Tempel, truk yang dikemudikan Agus Riyanto ini mengambil jalur ke barat. Lantaran hanya mengikuti instruksi Google Maps, truk ini justru masuk ke jalan kecil perkampungan hingga sampai di Dusun Mrincingan. “Padahal jalan kecil kok tetap dilewati,” kata Kapolsek Seyegan.

BACA JUGA: Heroik! Ojol Selamatkan Gadis Diduga Depresi dari Insiden Kecelakaan di Jogja

Truk yang terjebak di tengah kampung dengan jalan sempit gara-gara Google Maps ini langsung menjadi tontonan warga. Untuk keluar dari jalan kecil di Seyegan, Sleman, tersebut, truk kontainer harus mundur cukup jauh. Lantaran jalan yang sulit dan khawatir mengganggu warga setempat, truk belum bisa dikeluarkan.

Kapolsek Seyegan mengatakan truk masih dalam kondisi terparkir di lokasi yang sama hingga malam hari. Kemungkinan truk baru bisa keluar keesokan harinya. “Harus mundur, mundur pun pelan-pelan. Ngepres jalannya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement