Advertisement

Warga Kulonprogo Tertangkap Basah Curi Baterai PLTS Pantai Goa Cemara

Jumali
Minggu, 27 November 2022 - 11:17 WIB
Jumali
Warga Kulonprogo Tertangkap Basah Curi Baterai PLTS Pantai Goa Cemara RA saat diperiksa petugas - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Goa Cemara, Bantul, menangkap basah RA, 20, warga Lendah, Kulonprogo saat mencuri baterai pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), Jumat (25/11/2022).

BACA JUGA: Marak Pencurian di Bantul

Advertisement

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/11/2022) mengatakan, pencurian baterai tersebut terungkap dari kecurigaan dari Erwan,24, yang ditemani Surajio,40, saat memasang CCTV di rumah hibrid di kawasan Pantai Goa Cemara. CCTV dipasang karena sebelumnya, enam baterai PLTS di tempat tersebut telah raib dicuri.

"Pada saat memasang CCTV, Surajio mendapati baterai hibrit sebanyak 3 (tiga) buah berada di bawah pohon ketela di sebelah timur lokasi penyimpanan," kata Jeffry.

Karena mendapati hal tersebut, lanjut Jeffry, Surajio memberitahukan ke rekan-rekan Pokdarwis Pantai Goa Cemara. Atas inisiatif bersama kemudian beberapa orang termasuk Erwan, menunggu tersangka.

"Setelah ditunggu tersangka datang hendak membawa baterai tersebut namun bisa ditangkap oleh Erwan beserta Surajio dan beberapa warga lainnya," terangnya.

Akibat kejadian tersebut pihak Pokdarwis Goa Cemara mengalami kerugian sebanyak 6 buah baterai hibrid kurang lebih seharga Rp5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sanden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement