Advertisement

Ada Lomba Sains di Taman Pintar 

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 12 Desember 2022 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
Ada Lomba Sains di Taman Pintar  Taman Pintar Yogyakarta. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Taman Pintar Yogyakarta akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 pada Jumat (16/12/2022). Untuk memperingatinya, tema Let's Get Science dipilih. Dengan tema tersebut, sejumlah lomba sains juga diadakan untuk memperingatinya.

Karmila, Kepala Seksi Kerjasama dan Pemasaran, UPT Pengelolaan Taman Budaya, Dinas Kebudayaan Kota Jogja mengatakan secara harfiah tema tersebut mengajak untuk menuntut ilmu. “Ilmu tersebut bukan hanya diperoleh di sekolah, tapi dari manapun, termasuk di Taman Pintar,” katanya, Senin (12/12/2022).

Advertisement

Menurutnya, tema tersebut dipilih untuk mengukuhkan eksistensi dan konsistensi Taman Pintar selama 14 tahun dalam mendukung literasi sains masyarakat. “Sebagaimana diketahui bahwa Taman Pintar merupakan wahana edukasi yang bertujuan mengenalkan dunia sains dan mengajak masyarakat mencintai sains melalui berbagai wahana/alat peraga yang kreatif dan menyenangkan,” katanya.

Sejumlah perlombaan di tingkat SD hingga SMA/K bertema sains diadakan, seperti lomba menceritakan ulang demo dan film sains, Science Telling Stories, dan mural science. Hadiah di tiap lomba berbeda-beda, berkisar Rp800.000-Rp1.000.000 untuk juara III, dan Rp1.200.000-Rp2.500.000 untuk juara I. Kegiatan lain seperti podcast, give away pengunjung, juga diadakan.

BACA JUGA: Viral Parkir Nuthuk: Panitia Pasar Malam Dekat Malioboro Bantah Kekurangan Lahan Parkir

Menurut Karmila, selama 14 tahun Taman Pintar telah memberikan pelayanan prima dan profesional, yang terbukti dengan berbagai penghargaan, sertifikasi, dan hasil Survey Kepuasan Masyarakat (IKM) yang diterima.

“Harapannya Taman Pintar yang baru saja berhasil melalui pandemi dengan baik dapat bangkit dengan cepat, menjadi semakin adaptif dan mampu menjawab berbagai tantangan ke depan,” katanya.

Untuk meningkatkan layanan Taman Pintar, ke depan menurut Karmila, akan diadakan sejumlah inovasi berupa pembaharuan wahana, penambahan alat peraga baru, dan pengembangan Taman Budaya Embung Giwangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Erupsi Gunung Ruang, Bandara Sam Ratulangi Ditutup Sementara

News
| Kamis, 18 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement