Advertisement

Eks Bupati Gunungkidul Badingah Terjepit Pintu Mobil, Bupati Sunaryanta Membesuk ke Semarang

David Kurniawan
Jum'at, 13 Januari 2023 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
Eks Bupati Gunungkidul Badingah Terjepit Pintu Mobil, Bupati Sunaryanta Membesuk ke Semarang Eks Bupati Gunungkidul Badingah - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Sejumlah pejabat di Gunungkidul membesuk eks Bupati Gunungkidul Badingah yang sedang sakit karena kakinya terjepit pintu mobil.

Sejumlah pejabat antara lain Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan jajaran dari DPRD setempat, melawat ke Semarang, tempat Badingah dirawat.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Seperti diketahui mantan Bupati Gunungkidul Badingah harus menjalani sejumlah operasi karena sakit di bagian kaki. Adapun kondisi sekarang mejalani perawatan rumah anaknya di Semarang, Jawa Tengah.

Keluhan sakit di bagian kaki sudah dirasakan pada saat menjabat sebagai bupati. Bahkan, di masa purna tugasnya, Badingah sempat menggunakan alat bantu berjalan.

Beberapa waktu lalu, bupati wanita pertama ini sempat terjepit pintu saat akan naik mobil pribadi. Akibat insiden ini mengharuskan dilakukan operasi, tapi dari peristiwa ini pula diketahui sumber pasti penyebab terjadinya keluhan sakit di bagian kaki.

Rangkaian operasi dilakukan untuk proses penyembuhan Bupati Gunungkidul periode 2010-2020 ini. Anggota DPRD Gunungkidul, Ery Agustin S mengatakan, pada Kamis (12/1/2023), anggota DPRD bersama-sama dengan perwakilan kesekretariatan mengunjungi mantan bupati gunungkidul Badingah.

BACA JUGA: 15.000 Ton Beras Impor dari Vietnam Tiba Pekan Depan

“Bu Badingah masih dalam masa pemulihan dan sedang menjalani homecare di rumah putrinya di Semarang,” kata Ery kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).

Menurut dia, perawatan medis yang dilakukan luka di bagian kaki. Diharapkan kondisinya bisa segera sehat dan pulih sedia kala sehingga dapat beraktivitas seperti biasa.

“Mudah-mudahan cepat sembuh,” katanya.

Komisioner Bank Daerah Gunungkidul, sekaligus kerabat dari Badingah, Supriyadi mengatakan, sudah menjenguk di semarang. Adapun kondisi Badingah masih dalam proses penyembuhan.

Menurut dia, pembengkakan di bagian kaki yang dialami sudah lama. Namun beberapa waktu lalu, Badingah sempt mengalami kecelakaan terjepit pintu saat akan naik mobil.

“Terpaksa ada operasi untuk penyembuhan akibat luka kejepit maupun pembengkakan di bagian kaki,” katanya.

Menurut dia, Bupati Gunungkidul Sunaryanta bersama jajarannya juga telah menjenguk ke Semarang. “Mohon doanya biar segera sembuh dan bisa aktivitas seperti biasa,” katanya.

Mantan Bupati Gunungkidul, Bandingah saat dikonfirmasi perihal kondisi kesehatan membenarkan bahwa sedang menjalani perawatan untuk penyembuhan luka di bagian kaki. “Alhamdulillah banyak kemajuannya mas. Kata dokter, kalau kondisi luka semakin membaik, maka tidak jadi operasi lagi,” kata Badingah melalui pesan WA.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keluarga Mahasiswa UI Korban Kecelakaan Laporkan Polres Jaksel ke Ombudsman

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement