Advertisement

Hubungkan Sleman dan Gunungkidul, Danais Rp287 Miliar Akan Digelontorkan untuk Membangun Jalan

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 10 Maret 2023 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Hubungkan Sleman dan Gunungkidul, Danais Rp287 Miliar Akan Digelontorkan untuk Membangun Jalan Ilustrasi pembangunan jalan tol. - Bisnis Indonesia/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Pemerintah berencana menggelontorkan dana keistimewaan (danais) senilai Rp287 miliar demi menghubungkan Kabupaten Sleman dan Gunungkidul lewat pembangunan Jalan Prambanan Gayamharjo.

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP ESDM) DIY telah mengajukan pendanaan melalui Dana Keistimewaan (Danais) untuk pembangunan jalan khusus segmen B tersebut.

Advertisement

Kabid Bina Marga Dinas PUP ESDM DIY Kwaryantini Ampeyanti Putri menyampaikan rencananya Jalan Prambanan Gayamharjo akan dibangun total sepanjang 9,08 kilometer. Pengerjaan jalan ini terbagi dalam dua segmen. Segmen A sepanjang 4,75 kilometer, dan Segmen B  sepanjang 4,33 kilometer.

Dia mengatakan pengerjaan fisik Jalan Prambanan Gayamharjo segmen A akan dilakukan Kementerian PUPR, sedangkan Jalan Prambanan Gayamharjo Segmen B akan dilakukan Dinas PUP ESDM DIY. “Prambanan Gayamharjo belum dilaksanakan fisik konstruksinya,” ucapnya, Jumat (10/3/2023). 

BACA JUGA: Berapa Besar Uang Sewa Sultan Ground untuk Tol Jogja? Begini Penjelasan Pemda DIY

Dikatakannya, pengerjaan jalan segmen B akan dikerjakan bertahap. “Segmen B pun akan dilaksanakan beberapa tahap, mengingat uang yang dibutuhkan cukup besar,” ucapnya. 

Sebelumnya, Kwaryantini menyampaikan pengadaan lahan untuk jalan tersebut telah dilakukan oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Digugat Praperadilan di PN Jaksel Oleh Sekjen DPR Indra Iskandar, Ini Kasusnya

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement