Advertisement

Cegah Penularan Covid-19, Puluhan Pekerja Media Divaksin Booster

Yosef Leon
Selasa, 14 Maret 2023 - 13:37 WIB
Sunartono
Cegah Penularan Covid-19, Puluhan Pekerja Media Divaksin Booster Vaksinasi Booster I dan cek kesehatan gratis yang dilangsungkan di Balai Kelurahan Jajar - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Puluhan pekerja media dan anggota keluarga mengikuti program vaksinasi booster Covid-19 di Rumah Sakit Pratama Jogja, Senin (13/3/2023). Program ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Jogja bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY. 

Sama seperti pada vaksinasi sebelumnya, para pekerja media juga telah melalui beberapa tahapan seperti pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah sebelum divaksin. Setelah dinyatakan memenuhi syarat mereka dapat disuntik vaksin tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Vaksin Booster Kedua Sudah Bisa Diakses Warga Sleman

Kepala Diskominfosan Kota Jogja Ignatius Trihastono menyampaikan, sebagai pekerja publik pekerja media punya kecenderungan yang lebih rentan terhadap penularan Covid-19. Oleh karenanya perlu mendapatkan program vaksinasi agar kekebalan tubuh terbentuk sehingga minim terhadap penularan Covid-19. 

"Program vaksinasi ini terbuka bagi pekerja media dan anggota keluarga, tidak hanya yang bertugas di lingkungan Pemkot Jogja tapi semuanya," kata Trihastono. 

Menurutnya, dengan mobilitas kerja yang cukup tinggi dan kerap bertemu dengan banyak orang pekerja media perlu mendapat program vaksinasi booster Covid-19. Pihaknya juga mengimbau agar pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dijaga saat beraktivitas meski status PPKM telah dicabut pemerintah. 

"Prokes jangan sampai kendur, sekarang bisa kita lihat warga tetap pakai masker meskipun Covid-19 sudah melandai, artinya budaya hidup sehat itu sudah terbentuk di masyarakat. Itu yang perlu dijaga," ungkapnya. 

BACA JUGA : Pemkot Jogja Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19 Booster 

Direktur Utama RS Pratama Kota Jogja Arif Haritono menyampaikan, layanan vaksinasi booster Covid-19 itu terbuka untuk dosis pertama maupun kedua. Total ada sebanyak 75 kuota vaksin yang dibuka oleh pihaknya dalam kesempatan program vaksinasi itu. 

Adapun syarat dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi itu berusia 18 tahun ke atas, punya e tiket vaksin booster dosis satu atau dua di aplikasi Pedulilindungi, jarak vaksin sebelumnya minimal enam bulan, kondisi fisik sehat, dan jika ada riwayat terkonfirmasi Covid-19 gejala ringan dan sedang jarak vaksin tiga bulan serta ramah bulan gejala berat dadi tanggal terkonfirmasi. 

"Kita buka kuotanya untuk 75 orang dan yang bisa divaksin hanya 35 orang dengan jenis vaksin indovac 0,5 mililiter," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Buka Opsi Penyidikan Dugaan TPPU Dana Hibah APBD Provinsi Jawa Timur

News
| Sabtu, 20 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement