Advertisement

Ikut Tangani Kemiskinan, NLC Jogja Gelar Bazar Murah di Kokap

Andreas Yuda Pramono
Minggu, 19 Maret 2023 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Ikut Tangani Kemiskinan, NLC Jogja Gelar Bazar Murah di Kokap NLC Jogja adakan bazar sembako murah di Lapangan Selo, Kalurahan Hargorejo pada Minggu (19/3/2023). - Harian Jogja/Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Nissan Livina Club (NLC) Jogja menggelar pasar sembako murah di Selo, Kalurahan Hargorejo, Kokap, Kulonprogo, Minggu (19/3/2023). Selain pasar sembako, NLC juga mengadakan senam massal, penjualan pakaian pantas pakai.

Ketua Pelaksana Bakti Sosial NLC Jogja, Heri mengatakan bahwa acara tersebut merupakan kedua kalinya diadakan di Kalurahan Hargorejo. “Kami menggelar bakti sosial dengan membagikan 200 paket sembako yang kami jual murah dari harga awal Rp90.000 menjadi Rp30.000. Selain itu kami jual juga pakaian pantas pakai. Nah, hasil penjualan ini nanti kami sumbangkan lagi kepada warga utamanya untuk membantu anak yatim piatu di Panti Asuhan yang dikelola Karang Taruna,” kata Heri ditemui di Lapangan Selo, Hargorejo pada Minggu (19/3/2023).

Advertisement

Heri menambahkan bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan tambahan perekonomian kepada warga Hargorejo terlebih berbagai UMKM juga membuka stand. Pentas kesenian jathilan, terangnya menjadi magnet untuk menarik banyak orang untuk datang. Dengan demikian akan ada transaksi antara penjual dan pembeli.

“Kami sudah berkomunikasi lebih lanjut dengan Karang Taruna dan Kalurahan. Intinya gayung bersambut yang berarti akan ada tindak lanjut setelah acara ini. Karang Taruna nanti akan mengirimkan proposal program. Proposal ini akan kami coba kami bantu pengajuannya kepada pihak luar,” katanya.

Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto mengatakan bahwa 200 paket sembako tersebut sudah dibagikan kepada 16 padukuhan di Hargorejo. “Kami coba akan kolaborasi lagi untuk kegiatan yang diluar anggaran [kalurahan]. Tetap kami upayakan sepanjang itu bermanfaat bagi warga,” kata Bhekti, Minggu (19/3/2023).

Bhekti menambahkan masih terdapat 83 kepala keluarga (KK) di Kalurahan Hargorejo yang masuk dalam kategori miskin ektrem.

Panewu Anom Kapanewon Kokap, R. Nur Ari Wibowo mengatakan bahwa acara yang diadakan NLC tersebut sangat membantu warga Hargorejo. “Acara ini sangat membantu, karena masih ada warga yang tergolong miskin ektrem. Kendati memang kebanyakan tidak di Hargorejo,” kata Ari ditemui di Lapangan Selo, Hargorejo pada Minggu (19/3/2023).

Ari menambahkan bahwa kemiskinan di Hargorejo termasuk tinggi, hanya saja jika dikategorikan miskin ekstrem Kalurahan Hargorejo tidak termasuk di dalamnya. “Harapan kami, ke depan, kegiatan semacam ini dapat dilanjutkan. Acara ini dapat dikolaborasikan dengan pihak kapanewon dan kalurahan. Dengan begitu dapat menyentuh banyak penerima manfaat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement