Advertisement

Penjinak Bom Polda DIY Mensterilkan Gereja di Kulonprogo

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 06 April 2023 - 23:27 WIB
Maya Herawati
Penjinak Bom Polda DIY Mensterilkan Gereja di Kulonprogo Petugas Polres Kulonprogo bersama Polda DIY lakukan sterilisasi di salah satu gereja di Kulonprogo, Rabu (5/4/2023). - ist - Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Polres Kulonprogo dan tim penjinak bom (jibom) Polda DIY mensterilkan sejumlah gereja di Kabupaten Kulonprogo menjelang hari perayaan Paskah. Dengan upaya sterilisasi tersebut diharapkan suasana perayaan Paskah 2023 aman dan kondusif.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan bahwa sejumlah personel Polres Kulonprogo dengan Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Kompol Budi Kustanto sebagai komandan. Sementara pelaksana lapangan oleh Iptu Tarso berkolaborasi dengan tim jilbom Polda DIY yang dipimpin Iptu Maryono.

Advertisement

“Sejumlah gereja yang disterilisasi antara lain Gereja Bunda Maria Penasihat Baik Wates, Gereja Matter Dei Bonoharjo, Demangrejo, Sentolo, lalu Gereja Santa Maria Perawan Tak Bercela Nanggulan, dan Gereja Santa Theresia Liseux Boro Kalibawang,” kata Noviartuti, Kamis (6/4/2023).

Sterilisasi tersebut dilakukan untuk memastikan gereja yang akan digunakan untuk merayakan Paskah terjamin keamanannya. Dengan begitu umat dapat merayakan Paskah dengan aman dan tenteram.

“Dengan sterilisasi dan pengamanan di gereja-gereja diharapkan memberi keamanan dan kenyamanan bagi seluruh umat Kristiani yang akan menjalankan ibadah Paskah,” katanya.

Noviartuti menambahkan guna mewujudkan keamanan dalam pelaksanaan Paskah, Polres Kulonprogo akan mengerahkan 525 personel baik dari Polres maupun Polsek yang tersebar di seluruh gereja yang akan digunakan untuk merayakan Paskah pada 6-9 April 2023.

Romo Gereja Katolik  St. Maria Bunda Wates, Petrus Agoeng Nugroho mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kulonprogo atas upaya dan perhatian dalam mempersiapkan keamanan dan pengamanan rangkaian Paskah.

“Semoga para polisi diberikan anugerah kesehatan dalam memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat khususnya umat Katholik yang merayakan Pekan Suci Paskah,” kata Romo Agoeng dalam keterangan tertulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, DPR Segera Bentuk Pansus untuk Evaluasi

News
| Senin, 17 Juni 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement