Advertisement

Mulai Awal Mei, Taman Denggung Direvitalisasi

Lugas Subarkah
Jum'at, 28 April 2023 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Mulai Awal Mei, Taman Denggung Direvitalisasi Ilustrasi anak-anak bermain di Taman Denggung. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman akan merevitalisasi Taman Denggung dalam waktu dekat. Revitalisasi diharapkan bisa menambah estetika ruang terbuka hijau (RTH) yang bisa dikunjungi masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman, Epiphana Kristiyani menjelaskan revitalisasi direncanakan dimulai pada akhir April atau awal Mei 2023. “Revitalisasi dimulai akhir April atau awal Mei ini, nanti sekitar tiga sampai bulan selesai," ujarnya, Jumat (28/4/2023).

Advertisement

Pihaknya saat ini telah menyiapkan Detail Engineering Desain (DED) dan anggaran untuk revitalisasi ini. Nantinya, Taman Denggung akan diperbaiki di beberapa titik yang meliputi di taman area bermain anak maupun di pembatas jalan.

BACA JUGA: Sleman Gagas Creative Park di Taman Kuliner Condongcatur

Ia berharap dengan revitalisasi ini dapat semakin menarik minat masyarakat untuk berkunjung. “Agar nanti orang yang masuk ke Sleman semakin menyadari bahwa mereka berada di Sleman, tempat yang berbeda dengan yang lain. Dan harapannya, menjadi kebanggaan bagi kita,” ungkapnya.

Revitalisasi ini juga diharapkan bisa menambah estetika RTH di Sleman. Selain Taman Denggung, DLH Sleman juga membangun RTH lainnya, yakni masiih di Kalurahan Tridadi, tepatnya di barat kantor Dinas Perhubungan Sleman.

Lokasi tersebut dulunya hanya lahan kosong yang kumuh. Saat ini, di situ sudah menjadi taman. “Harapannya itu dapat menjadi ruang terbuka hijau. Nanti kalau sudah beberapa waktu kemudian, akan coba kita tanami tanaman sehingga akan menambah ruang terbuka hijau,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, DPR Segera Bentuk Pansus untuk Evaluasi

News
| Senin, 17 Juni 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement