Advertisement

Dilantik Jadi Sekda DIY, Beny Suharsono Fokus Wujudkan RPJMD 2022-2027

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 22 Mei 2023 - 19:27 WIB
Sunartono
Dilantik Jadi Sekda DIY, Beny Suharsono Fokus Wujudkan RPJMD 2022-2027 Beny Suharsono dilantik sebagai Sekda DIY di Kompleks Kepatihan, Senin (22/5/2023). - Harian Jogja/Stefani.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) DIY Beny Suharsono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DIY di Kompleks Kepatihan, Senin (22/5/2023). Beny Suharsono menggantikan Kadarmanta Baskara Aji yang pensiun sejak 1 Maret lalu. 

Beny menyampaikan sebagai Sekda DIY nantinya dia akan fokus mewujudkan visi misi Gubernur DIY yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2022-2027. 

Advertisement

BACA JUGA : Triwulan Pertama Bappeda DIY Fokus Tuntaskan Kemiskinan

Dalam memangku jabatan sebagai Sekda DIY, nantinya Beny akan fokus dalam upaya penurunan kemiskinan di DIY. “Fokus utamanya mengurangi angka kemiskinan menuju ke angka 8,66 persen tahun 2027,” ucapnya di Kompleks Kepatihan, Senin (22/5/2023).

Menurut Beny pembangunan di wilayah selatan juga menjadi prioritas. Selama menjabat sebagai Sekda DIY, dia akan berupaya agar terjadi pertumbuhan yang signifikan di wilayah selatan. Sehingga diharapkan perkembangan wilayah tersebut dapat setara dengan perkembangan di wilayah utara dan tengah DIY. 

Dalam mewujudkan perkembangan di tiap wilayah di DIY, Beny juga akan berupaya mewujudkan reformasi kalurahan. ‘Pada reformasi kalurahan nanti akan dicanangkan untuk mempercepat, mengakselerasi pembangunan di wilayah selatan tanpa meninggalkan di wilayah utara,” ucapnya. 

Nantinya menurut Beny melalui budaya inovasi yang didukung oleh teknologi informasi akan memperkuat, dan memperteguh kecepatan reformasi tersebut. 

BACA JUGA : Meski Miskin, Orang Jogja Bahagia dan Panjang Usia

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dalam sambutannya menyampaikan sekda terpilih diharapkan dapat berperan mengakselerasi pembangunan wilayah selatan DIY. Dia menyampaikan secara eksplisit dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) DIY 2005-2025 menekankan pada pentingnya pemberian pendampingan, subsidi dan investasi yang lebih besar dalam merealisasikan skema Jogja Menghadap ke Selatan. 

“Untuk itu Sekda terlantik harus meresapi, dan selanjutnya memobilisasi segala potensi, untuk mendukung tercapainya visi Gubernur yakni Mewujudkan Pancamulia Masyarakat Jogja melalui reformasi kalurahan, pemberdayaan kawasan selatan, serta pengembangan budaya inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jamaika Resmi Mengakui Kedaulatan Palestina

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement