Advertisement

Stok Gas Melon di Kulonprogo Baru Terserap 3%

Andreas Yuda Pramono
Minggu, 28 Mei 2023 - 11:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Stok Gas Melon di Kulonprogo Baru Terserap 3% Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman saat melakukan pemantauan terhadap gas 3 kg. Dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Stok gas melon atau gas 3 kilogram di Kabupaten Kulonprogo baru terpakai sekitar 3% dari total kuota gas yang mencapai lima juta tabung.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kulonprogo, Endang Zulywanti, mengatakan ketersediaan gan melon sejauh ini masih aman.

Advertisement

BACA JUGA: Stok Gas Melon di Gunungkidul Diklaim Aman

“Untuk sekarang stok gas 3 kilogram sangat mencukupi. Sampai saat ini dari kuota gas selama satu tahun untuk Kulonprogo, baru terpakai sekitar 3%,” kata Endang dihubungi pada Sabtu (27/5/2023).

Endang menambahkan berdasarkan pantauan di lapangan, suplai dan ketersediaan gas 3 kilogram di pangkalan melimpah dan tidak ada kelangkaan.

Sementara itu Kepala Disdagin, Sudarna menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan gas bersubsidi 3 kilogram. “Kuota untuk tahun ini ada 17.890 metrik ton atau 5.963.273 tabung,” kata Sudarna.

BACA JUGA: Warga Jogja dan Sleman Pengin Langganan Jaringan Gas, Begini Caranya

Sudarna menambahkan bahwa julah tersebut naik apabia dibandingkan dengan kuota tahun 2022 yang mencapai 15.494 metrik ton atau 5.164.666 tabung.

Di tingkat pangkalan, gas melon tersebut memiliki harga eceran tertinggi (HET) mencapai Rp15.500 dengan sasaran konsumen rumah tangga dan usaha mikro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement