Advertisement

Usung Keindahan Batik Geblek Renteng, Taco Garap Hotel Bergaya Modern di Kulonprogo

Abdul Hamied Razak
Rabu, 31 Mei 2023 - 12:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Usung Keindahan Batik Geblek Renteng, Taco Garap Hotel Bergaya Modern di Kulonprogo Perusahaan penyedia jasa interior Taco, saat jumpa pers di Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, Kulon Progo, Selasa (30/5 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hotel-hotel di kawasan Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo terus bermunculan, salah satunya Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta.

Desain hotel bintang 4 ini cukup unik dibanding hotel lainnya. Hotel mewah dan elegan ini ternyata memiliki rahasia interior dari produk Taco. Kesan luxury Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, tetap memberikan sentuhan aksen khas Kulonprogo, salah satunya motif batik Geblek Renteng.

Advertisement

BACA JUGA: Okupansi Hotel di Kulonprogo Saat Lebaran Ditargetkan Capai 80%

Consultant Design and Principal Designer Dari Renovatio Design Studio, Yohannes Adi Mochtar, merupakan desainer interior Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta. Dia mengatakan hotel tersebut dirancang secara dinamis dengan arsitektur modern dan bersinergi dengan kearifan lokal Kulonprogo.

“Untuk mewujudkan rancangan tersebut agar lebih sempurna, kami mempercayakan kelengkapan interior pada Taco karena pilihan produk, motif, dan warnanya yang sejalan dengan rancangan kami. Salah satu produk yang kami gunakan dalam proyek kali ini ialah Taco HPL Clean Touch yang dipadukan dengan Taco HPL Ultimate motif kayu di hampir seluruh ruangan terutama pada area pintu, wardrobe, dan wall panel,” kata Yohannes, Rabu (31/5/2023).

Hal yang paling Yohannes sukai dari produk Taco HPL Clean Touch ialah jika terkena goresan dapat kembali seperti semula setelah dibersihkan. Menurutnya, produk tersebut juga dapat memberikan sentuhan yang elegan. Saat ini, Taco dalam upaya mendistribusikan produk di seluruh Indonesia, khususnya DIY dan Jawa Tengah.

Sasaran tidak hanya kepada end customer, desainer interior juga kerap mereka gandeng. Interior hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta merupakan satu dari sekian banyak proyek tersebut. Tidak hanya proyek-proyek komersial, Taco juga dipercaya melengkapi proyek-proyek residensial.

Vice President Brand Marketing & Corp. Communication Taco, Anastasia Tirtabudi, mengatakan bahwa Taco melengkapi rancangan interior yang kaya dengan kearifan lokal tersebut dengan produk inovasi Taco, yaitu Taco HPL Clean Touch. Tipe yang digunakan adalah TI 09001 AF dan TI 09002 AF yang berwarna gelap sehingga aksen khas Kulon Progo yang identik dengan warna dan motif cerah terlihat lebih menonjol.

BACA JUGA: Kulonprogo Sangat Butuh Hotel, Investor Hotel Bintang 3 & 4 Sudah Masuk

“Taco HPL Clean Touch memiliki banyak keunggulan antara lain, anti reflektif, anti sidik jari, dan dapat memperbaiki permukaan yang terkena goresan pada saat dibersihkan. Sehingga produk ini dapat menjawab kebutuhan para desainer interior hingga end customer,” tambah Anastasia.

Selain Taco HPL Clean Touch dan Taco HPL Ultimate motif kayu premium yang natural, Taco HPL Pattern juga diaplikasikan pada area koridor guna menambah estetika interior Hotel. “Taco kini telah memiliki jaringan distribusi kurang lebih di 300 Kota di seluruh Indonesia. Hadirnya Taco di Yogyakarta merupakan upaya Taco untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia untuk solusi produk interior yang berkualitas,” tutup Anastasia.

Anastasia mengatakan Taco telah memiliki jaringan distribusi kurang lebih di 300 kota di seluruh Indonesia. Pulau Jawa merupakan daerah pengguna Taco tertinggi di Indonesia. Semarang, Solo, dan Jogja menjadi tiga daerah di Jawa Tengah yang memiliki antusiasme tinggi untuk produk Taco.

General Manager Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, Hengky Tambayong, optimis bahwa Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta ini akan menjadi pilihan destinasi baru karena desainnya yang modern namun tetap lekat dengan budaya Jogja.

BACA JUGA: Belum Semua Hotel di Kulonprogo Tergabung PHRI

“Kami menganggap kerja sama antara desainer interior berpengalaman dengan produk berkualitas seperti Taco dapat memberikan nilai tambah bagi hotel kami yang akan menarik perhatian pengunjung. Kami berharap dengan peresmian hotel ini, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta dapat berkontribusi untuk meningkatkan pariwisata di DIY,” tambah Hengky.

Taco merupakan perusahaan manufaktur dan distribusi terbesar untuk High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia. Tidak hanya itu, Taco juga menghadirkan PVC Sheet, Edging, Hardware, Lantai Vinyl-SPC dan Lem kuning serbaguna. Koleksi produk Taco tersedia dalam berbagai varian motif dan tekstur menyerupai kayu serta batu alami untuk dapat menciptakan suasana ruangan yang hangat dan natural yang terbuat dari material berkualitas tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement