Advertisement

Libur Panjang Tak Banyak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan di Pantai Glagah Kulonprogo

Andreas Yuda Pramono
Senin, 05 Juni 2023 - 15:07 WIB
Jumali
Libur Panjang Tak Banyak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan di Pantai Glagah Kulonprogo Peringatan untuk tidak mandi di laut di Pantai Glagah. - Instagram/@sarglagah

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Angka kunjungan wisatawan di Pantai Glagah selama tiga pekan terakhir tidak signifikan, meskipun ada libur panjang atau long weekend Hari Lahir Pancasila dan Waisak.

BACA JUGA: 20.000 Orang Kunjungi Pantai Glagah Selama 2 Hari

Advertisement

Koordinator TPR Pantai Glagah, Agus Subiyanto mengatakan, angka kunjungan wisatawan di Pantai Glagah pada tanggal 15 Mei - 21 Mei mencapai 15.275 wisatawan. "Itu kalau melihat dari tiket yang terjual." kata Agus yang dihubungi pada Senin (5/6/2023).

Angka kunjungan tersebut mengalami penurunan sebanyak 5.731 wisatawan pada pekan selanjutnya. Dengan begitu angka kunjungan hanya mencapai 9.544 wisatawan. Kendati demikian, angka tersebut naik kembali pada tanggal 19 Mei-4 Juni 2023. Hanya saja kenaikan tersebut tidak jauh berbeda dengan angka pekan ke tiga bulan Mei yang tidak memiliki libur panjang.

“Libur panjang kemarin ada sebanyak 15.400 wisatawan yang berkunjung. Nah, terkait penurunan yang mencapai 5.731 itu normal. Kalau pengunjung di atas tujuh sampai sembilan ribu itu pasti ada acara khusus di Glagah,” lanjutnya.

Ada juga penambahan destinasi jembatan bambu di Laguna, sehingga makin banyak wisatawan yang tertarik datang. “Penambahan destinasi jembatan bambu di laguna itu kan bisa buat swafoto,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Data Kualitas IQAir Dituding Tak Akurat Karena Dituding Komersil, Pemerintah Harus Perkuat ISPU

News
| Selasa, 26 September 2023, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Tiket Gratis Masuk Ancol, Berlaku Bagi Pengunjung Tak Bawa Kendaraan Bermotor

Wisata
| Selasa, 26 September 2023, 05:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement