Advertisement

Uji Coba Pelarangan Sepeda Motor Lewati Underpass Kentungan dan Jombor Diperpanjang

Jumali
Rabu, 23 Agustus 2023 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Uji Coba Pelarangan Sepeda Motor Lewati Underpass Kentungan dan Jombor Diperpanjang Ujicoba penutupan underpass Kentungan di sisi utara dilakukan, Senin (16/11/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polresta Sleman memastikan uji coba pelarangan sepeda motor melewati underpass Kentungan dan Jombor dipastikan diperpanjang.

"Sampai saat ini masih diberlakukan larangan tersebut. Kami juga masih menunggu hasil evaluasi dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan Forum Lalu Lintas," kata Kasat Lantas Polresta Sleman Kompol Andhies Fitria Utomo, Rabu (23/8/2023).

Advertisement

Uji coba pelarangan sepeda motor melewati underpass Kentungan dan Jombor, menurut Andhies awalnya diberlakukan pada 14 Agustus sampai 21 Agustus 2023.

BACA JUGA: Sepeda Motor Dilarang Melewati Underpass Kentungan Sleman

Di lokasi underpass juga dipasang rambu larangan dan water barrier. Namun, dalam perkembangannya, uji coba tersebut diperpanjang. Pertimbangannya, untuk menekan kasus kecelakaan lalu lintas di underpass.

Sebab, selama bulan Januari hingga Juli, sudah ada sembilan kecelakaan yang terjadi di underpass. Dari jumlah tersebut, kecelakaan paling banyak melibatkan kendaraan roda dua.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Arip Pramana menambahkan, untuk memastikan tidak ada antrean kendaraan di jalur lambat, pihaknya ikut melakukan pemantauan. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar agar larangan underpass tidak dilintasi kendaraan roda dua berjalan maksimal.

Pihaknya akan turut melihat antrean kendaraan di jalur atas akan sampai ke titik mana. Apakah tidak sampai bukaan sepator jalan yang kini ditutup atau justru melebihi titik tersebut.

"Nanti kan dievaluasi. Dan, itu kan memang yang melakukan kajian BPTD sama PJN (Pelaksana Jalan Nasional)," kata Arip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Korupsi Taspen, KPK Panggil Pimpinan Perusahaan KB Valbury Sekuritas

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement