Advertisement

Pendaftaran PPPK di Gunungkidul Diperpanjang, yang Mendaftar Sudah Ribuan

David Kurniawan
Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:37 WIB
Ujang Hasanudin
Pendaftaran PPPK di Gunungkidul Diperpanjang, yang Mendaftar Sudah Ribuan Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul memastikan pendaftaran calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) diperpanjang hingga Rabu (11/10/2023). Hingga Selasa (10/10/2023) jumlah calon yang menyerahkan berkas mencapai 1.633 orang.

Kepala BKPPD Gunungkidul, Iskandar mengatakan, pendaftaran P3K seharusnya ditutup pada Senin (9/10/2023). Namun berdasarkan Surat dari Badan Kepegawaian Nasional No:9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tentang Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun Anggaran 2023, maka pendaftaran diperpanjang selama dua hari.

Advertisement

“Ini berlaku di seluruh Indonesia dan pendaftaran akan ditutup pada Rabu besok,” kata Iskandar kepada wartawan, Selasa siang.

Menurut dia, adanya masa perpanjangan pendaftaran berdampak terhadap tahapan dalam rekrutmen. Meski ada perubahan ia berharap pelaksanaan di Gunungkidul dapat berjalan dengan lancar.

“Jadwal baru sudah kami terima dan sekarang masih dalam proses pendaftaran,” katanya.

Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai, BKPPD Gunungkidul, Farid Juni Haryanto mengatakan, tidak ada masalah dengan perpanjangan pendaftaran P3K karena kebijakan ini berlaku secara nasional. Tahun ini, pemkab mendapatkan kuota penerimaan sebanyak 439 formasi.

Adapun rinciannya, sebanyak 180 formasi berasal dari tenaga pendidik, 139 lowongan bagi tenaga kesehatan dan 120 formasi untuk tenaga teknis. Hingga Selasa siang tercatat ada 2.242 orang yang membuat akun pendaftaran.

BACA JUGA: Gunungkidul Dapat Kuota PPPK 349 Formasi, Ini Rinciannya

Kendati demikian, belum semuanya mengisi berkas pendaftaran karena yang menyelesaikan baru 1.633 pendaftar. Ia memastikan, jumlah pendaftar masih bisa bertambah karena adanya perpanjangan masa pendaftaran yang diputuskan oleh Pemerintah Pusat.

“Ini masih data sementara. Sebab, ada perpanjangan masa pendaftaran.” Katanya.

Farid mempersilahkan kepada masyarakat yang telah memenuhi persyaratan untuk mendaftar seabagai CP3K di Bumi Handayani. “Jumlahnya masih bisa bertambah karena pendaftaran baru ditutup besok [Rabu 11/10/2023]”  katanya.

Dia menambahkan, sesuai dengan tahapan, setelah pendaftqaran dilakukan verifikasi adaministrasi terhadap berkas yang masuk. ada beberapa tahapan tes yang harus dilalui agar bisa ditetapkan sebagai P3K di Gunungkidul.

“Nanti ada tes seleksi kompetensi dasar [SKD]. Hasilnya juga akan diumumkan sebagai dasar penentuan dalam rekutmen CP3K,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement