Advertisement

Bupati Sleman Berharap TMMD Kedepan Bisa Terus berjalan

Jumali
Kamis, 19 Oktober 2023 - 16:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Bupati Sleman Berharap TMMD Kedepan Bisa Terus berjalan Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023, di Lapangan Klajoran, Sidokarto, Godean, Kamis (19/10/2023). (IST - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman berharap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) agar terus berjalan. Sebab kegiatan TMMD terbukti mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Hasil TMMD ini sangat membantu kami. Terlebih lagi TNI telah melakukan pembangunan fisik maupun non fisik. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin, dan dapat terus kita tingkatkan," kata Kustini saat penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023, di Lapangan Klajoran, Sidokarto, Godean, Kamis (19/10/2023).

Advertisement

TMMD Tahap III TA. 2023 dilaksanakan di Kalurahan Sidokarto, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman dengan rincian sumber dana dari APBD DIY sebesar 75 juta rupiah, APBD Kabupaten Sleman 200 juta rupiah, serta swadaya masyarakat berupa tenaga orang dan logistik.

Baca Juga: Tentara dan Warga Bantul Bangun Jalan hingga Jembatan

Usai dilaksanakan selama 30 hari, sejak 20 September hingga 19 Oktober 2023, kegiatan ini telah menghasilkan jalan sepanjang 200 meter, talud, pembangunan 2 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hingga hasil pembangunan non-fisik seperti  penyuluhan pencegahan stunting,  penyuluhan wawasan kebangsaan, dan penyuluhan kamtibmas.

Komandan Kodim 0732, Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang, menyampaikan ucapan syukur atas pelaksanaan TMMD Tahap III yang dinilai berjalan baik. Sejalan dengan tema yang diusung, "Sinergi Lintas Sektor Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat", Letkol Danny mengatakan keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama lintas sektroral dalam membangun kepedulian.

Baca Juga: Belasan Lokasi di Sleman Bakal Disasar Program TMMD dan Karya Bakti

"Terima kasih kepada seluruh pihak karena TMMD Tahap III ini dapat dijalankan sesuai direncanakan dan dapat diselesaikan pada waktu yang telah dijadwalkan. Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama lintas sektroral sebagai wujud kepedulian dengan membangun kebersamaan serta gotong royong," jelas Danny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cegah Tawuran, Polisi Bubarkan Pemuda Nongkrong

News
| Minggu, 28 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement