Advertisement

SKK Migas Berikan Penghargaan Anugerah Program Pengembangan Masyakarat Terbaik

Media Digital
Kamis, 16 November 2023 - 20:57 WIB
Maya Herawati
SKK Migas Berikan Penghargaan Anugerah Program Pengembangan Masyakarat Terbaik Suasana Anugerah Program Pengembangan Masyakarat Terbaik yang digelar pada Kamis (16/11/2023) yang digelar divThe Alana Jogjakarta Hotel and Convention Center pada Rabu (16/11/2023). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

SLEMAN—Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar Anugerah Program Pengembangan Masyakarat Terbaik dalam Forum Tanggung Jawab Sosial (TJS)/Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Industri Hulu Migas 2023. Sejumlah program berdaya guna tinggi yang dampaknya terus dirasakan masyarakat diberi anugerah.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison mengungkapkan praktik yang baik dan tidak baik dari program TJS harus disaring. Yang baik bisa jadi percontohan, yang buruk bisa diperbaiki. "Itu harus menjadi proses-proses belajar dan produksi pengetahuan," ungkapnya Kamis (16/11/2023).

Advertisement

"Sehingga step by step dari kegiatan tanggung jawab sosial ini berjalan dengan lebih baik ke depan," katanya.

Dalam Forum TJS/PPM Industri Hulu Migas 2023, SKK Migas juga menggelar agenda Photo dan Reels Competition. Tercatat dalam google form sampai 10 November 2023 lomba ini diikuti 241 pendaftar.

Dari jumlah di atas tercatat ada 216 nama peserta dengan total 456 karya. Peserta Photo dan Reels Competition ini tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia. Di antaranya dari Provinsi Riau yang menyumbang 106 peserta, Kepulauan Riau, Sumatra Utara hingga Aceh.

Dari ratusan peserta, terpilih lima juara favorit dan tiga juara utama pada kategori Photo Competition. Juara III Photo Competition diraih oleh Zukfaqar yang mengusung tema pemberdayaan kedokteran keluarga Mandau, Bengkalis, Riau. Juara II diraih oleh Miftahurrohman dengan tema sentra olahan patin, Kampar, Riau. Juara I diraih oleh Julian Sitompul yang mengusung tema Pusat Pelatihan Gajah Minas, Siak.

BACA JUGA: Siap-Siap Harga Sabun hingga Sampo Naik Tahun Depan, Ini Penyebabnya...

Pada kategori Reels, Juara III diraih Aya Setiawan Gulo, Juara II diraih oleh Dimas dan Juara I diraih Gatot Prasetyo. Selain itu juga dipilih lima juara favorit dalam kategori reels.

Selanjutnya dalam Anugerah Program Pengembangan Masyakarat Terbaik terbagi menjadi tiga kategori, yakni kategori lingkungan, kesehatan dan pendidikan, kategori desa wisata dan kategori ekonomi

Di kategori lingkungan, kesehatan dan pendidikan, PT. PHR Zona 2&3 mendapatkan dua anugerah, Premier Oil Natuna mendapatkan dua anugerah dan Medco EP Natuna mendapatkan satu anugerah. Lalu untuk kategori desa wisata, anugerah diberikan kepada PT. ITA, EMP Bentu, SPR Langgak, BP BSP dan Medco EP Natuna.

Di kategori ekonomi ada delapan elemen yang diberi anugerah. Mereka yakni PT. Pertamina EP Rantau Field, PT. Pertamina EP Pangkalan Susu Field, PT  Pertamina EP Listrik Field, PHE Kampar, PT. PHR Zona 2&3, Star energy, PHE NSO dan Texcal Energy Mahato.

Harapan Yanin forum ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Pasalnya banyak sekali ilmu yang didapat bisa ditularkan dan diimplementasikan kepada masyarakat.

"Kami harapkan nanti hasil forum ini bisa menjadi sebuah rangkuman, rekomendasi penting untuk menjadi bahan masukan, bahan tindak lanjut di tahun-tahun yang akan datang," katanya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement